Kamis 25 May 2023 14:37 WIB

Meski Sempat Nervous, Siswa SMKN 1 Setu Bekasi Dapat Ilmu Baru dari BSI Digination

Kegiatan bertujuan sebagai wadah atau tempat kepada siswa/i untuk memiliki pengalaman

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sara Informatika) kampus Cibitung berkolaborasi dengan perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne sukses menyelenggarakan kegiatan BSI Digination 2023 Batch kedua, Sabtu (20/5/2023).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sara Informatika) kampus Cibitung berkolaborasi dengan perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne sukses menyelenggarakan kegiatan BSI Digination 2023 Batch kedua, Sabtu (20/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sara Informatika) kampus Cibitung berkolaborasi dengan perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne sukses menyelenggarakan kegiatan BSI Digination 2023 batch kedua, Sabtu (20/5/2023). Berlokasi di aula Universitas BSI kampus Cibitung, Jalan KH Ahmad No 8, Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dengan mengusung tema “Oppurtunities in Creative Industry”, workshop dan kunjungan industri ini sukses digelar selama dua hari, yakni Jumat-Sabtu, 19 dan 20 Mei 2023. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah atau tempat kepada siswa/i untuk memiliki pengalaman dan ilmu baru, salah satunya sebagai content creator.

Baca Juga

Salah satu sekolah yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah siswa/i SMKN 1 Setu Bekasi yang antuasias mengikuti kegiatan ini untuk menggali pengalaman dan bekal ilmu baru. 

Rasya Riki Darmawan, selaku siswa dari SMK 1 Setu Bekasi jurusan Otomotif mengatakan sempat canggung dan grogi menjadi reporter karena bertemu dengan teman-teman baru dan baru kali pertama mejadi reporter. “Sempat canggung, tapi banyak pelajaran yang bisa diambil. Pematerinya juga asyik, seru, dan jelas membawakan materinya. Semoga pada tahun selanjutnya kami dapat diundang kembali dalam kegiatan ini,” ujar Rasya dalam wawancara langsung, Sabtu (20/5/2023). 

Sementara, sama halnya dengan Rasya, Are Yusuf juga mengaku gugup dan nervous karena baru pertama kali menjadi reporter lapangan. “Tapi acaranya tetap asyik dan seru, dari pemateri sangat informatif. Harapannya juga sama dengan Rasya, yakni kami diundang kembali dan jika bisa materinya perlu ditambah agar menyeimbangi dengan jurusan kami,” kata Are. 

Tak hanya itu, Fitri Yulianti, selaku guru pembimbing dari SMKN 1 Setu Bekasi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Universitas BSI kampus Cibitung dan juga DCC yang telah mengundang SMKN 1 Setu Bekasi untuk hadir.

“Acara BSI Digination ini sangat bagus sekali, saya ucapkan terima kasih banyak kepada Universitas BSI dan DCC yang telah mengundang sekolah kami yakni SMKN 1 CIbitung untuk belajar lebih lagi. Semoga kegiatannya ini dapat diadakan kembali dan adanya materi baru yang diajarkan,” ujar Fitri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement