Kamis 25 May 2023 15:02 WIB

BSI Digination Berikan Siswa SMK Tip Bangun Personal Branding untuk Karier Masa Depan

Personal branding harus jadi cerminan otentik dari siapa dirimu.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung kembali hadirkan BSI Digination 2023.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung kembali hadirkan BSI Digination 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Berkolaborasi dengan perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung kembali hadirkan BSI Digination 2023. BSI Digination 2023 kali ini merupakan batch kedua, setelah mendapat kesuksesan di acara BSI Digination yang telah terselenggara pada Maret lalu.

Masih dengan tema yang sama, yakni "Opportunites in Creative Industry", BSI Digination terselenggara selama dua hari berturut-turut pada 19 dan 20 Mei 2023. Berlokasi di Aula Universitas BSI kampus Cibitung, acara workshop dan kunjungan industri ini terdiri atas kegiatan open house, seminar, dan exhibition dengan mengundang dua sekolah di setiap harinya.

Baca Juga

Pada hari keduanya, pada Sabtu (20/5/2023), sekolah yang berkesempatan hadir pada BSI Digination adalah SMKN 1 Setu dan SMK Yapin Bekasi. Di samping itu, turut hadir Nicodias Palasara selaku public relation sekaligus kepala kampus Universitas BSI kampus Cibitung sebagai narasumber pada sesi seminar dan Kukuh Panggalih selaku SEO DCC sebagai narasumber di sesi Exhibition.

Di sesi seminarnya, Nicodias berkesempatan untuk menyampaikan materi mengenai "Leadership for Teneegers" atau ke pemimpinana di era remaja. Ia menjelaskan, untuk menjadi seorang pemimpin harus bisa membangun personal branding yang bagus. 

"Dengan membangun personal branding dari sekarang, dengan menjadi seorang pemimpin pada era remaja itu sangat penting. Karena hal ini bisa berguna untuk masa depan, terutama untuk mencapai karier yang sukses," ujar Nichodias pada, Sabtu (20/5/2023). 

Di samping itu, ia pun membagikan tips kepada siswa/i SMK yang hadir untuk bisa membangun personal branding. Ia mengungkapkan membangun personal branding, bisa memulai dengan empat cara berhubungan.

"Ada empat cara untuk membangun personal branding. Pertama, kenali diri sendiri. Kedua, miliki ciri khas tersendiri. Ketiga, perluas relasi atau jaringan dengan orang lain. Terakhir, Jaga reputasi baik yang sudah kita bangun dan konsistensi," ujarnya.

Ia pun berpesan kepada siswa/i yang hadir untuk bisa membangun personal branding dengan baik demi masa depan yang cerah. "Personal branding-mu harus jadi cerminan autentik dari siapa dirimu dan apa yang kamu yakini," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement