Senin 22 May 2023 14:06 WIB

Bentuk Karakter Entrepreneur Mahasiswa, Universitas BSI Kampus Bogor akan Gelar Seminar

Seminar bertujuan menjadikan mahasiswa memiliki jiwa entrepreneur yang bagus.

Universitas BSI kampus Bogor akan mengadakan Seminar Entrepreneur yang diperuntukkan untuk mahasiswa.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI kampus Bogor akan mengadakan Seminar Entrepreneur yang diperuntukkan untuk mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seminar entrepreneur selalu identik diperuntukkan bagi para pelaku UMKM yang ingin mengembangkan usahanya. Memiliki visi menjadi Universitas unggul di bidang ekonomi kreatif pada tahun 2023, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI turut andil mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam bidang entrepreneur. 

Melalui lembaga BSI Entrepreneur Center (BEC), Universitas BSI kampus Bogor akan mengadakan Seminar Entrepreneur yang diperuntukkan bagi mahasiswa. Lestari Yusuf selaku Koordinator BEC Universitas BSI kampus Bogor mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menjadikan mahasiswa memiliki jiwa entrepreneur yang bagus, dan agar dapat memulai berwirausaha di usia muda. 

Baca Juga

“Seminar Entrepreneur ini akan diadakan oleh BEC yang ada dibawah naungan Universitas BSI dengan mengangkat tema 'Entrepreneurship For A Better Future' dan akan diadakan di Universitas BSI kampus Bogor,” ujar Lestari dalam rilis yang diterima, Senin (22/5/2023). 

Ia menambahkan, pendaftaran seminar dapat dilakukan secara online melalui E-KTM UBSI dengan batas waktu pendaftaran tanggal 11 hingga 17 Mei 2023. Mahasiswa yang telah mendaftar seminar dapat melihat jadwal seminar pada laman http://bec.bsi.ac.id setelah waktu pendaftaran usai. 

“Saya berharap dengan diadakannya seminar ini bisa membangkitkan kemampuan mahasiswa dalam bidang berwirausaha agar mahasiswa berani berwirausaha dengan kreatif. Melalui seminar entrepreneur ini mahasiswa juga bisa mendapatkan tips memulai usaha dan bagaimana menjalankannya dari berbagai pakar,” imbuhnya. 

Harapan besar untuk para mahasiswa agar berani memulai berwirausaha saat masih menjadi mahasiswa agar nantinya saat mengalami masalah, BEC bisa mendampingi, menyelesaikan dan memberi solusi untuk masalahnya dan menjadikan mahasiswa kreatif dan inovatif dalam bidang entrepreneur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement