Kamis 11 May 2023 20:56 WIB

Universitas Jambi Buka Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Mandiri, Enam Prodi tak Ditawarkan

Ada enam prodi yang tidak dibuka untuk jalur ujian mandiri Universitas Jambi.

Pemain teater dari Sanggar Seni Kampus Biru Universitas Jambi mementaskan naskah Tambang karya Nafri Dwi Boy pada Temu Teater Mahasiswa Nusantara (Temu Teman) XIX di GOR Kota Baru, Jambi, Jumat (22/7/2022) malam. Pendaftaran jalur mandiri seleksi calon mahasiswa baru Universitas Jambi telah dibuka.
Foto:

Pada seleksi kali ini, seperti juga norma yang tertuang di dalam Permendikbud Nomor 48 tahun 2022, tidak lagi diberlakukan pembatasan lulusan sekolah IPS dan IPA. Kedua jurusan memiliki kesempatan yang setara untuk memilih prodi yang berbasis Sains dan Teknologi atau Sosial Humaniora, tanpa melihat apakah calon mahasiswa ini berlatar-belakang IPS atau IPA.

Calon mahasiswa harus mencermati sungguh-sungguh PTN yang tergabung di dalam SMMPTN-Barat 2023. Ada beberapa PTN yang menerima lulusan lebih dari tiga tahun atau di bawah tahun 2021.

Informasinya dapat dilihat di situs https://smmptnbarat.id/. Untuk biaya registrasi yang pada tahun ini ditetapkan Rp 350 ribu.

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 8 Mei hingga 27 Juni 2023, pukul 16.00 WIB. Untuk cetak kartu pendaftaran paling lambat 28 Juni pukul 14.00 WIB.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement