Jumat 17 May 2024 16:48 WIB

Airlangga Akui Pertemuan dengan Khofifah Bahas Pilkada Jatim

Ketum Golkar Airlangga Hartarto akui pertemuan dengan Khofifah bahas Pilkada Jatim.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Ketum Golkar Airlangga Hartarto akui pertemuan dengan Khofifah bahas Pilkada Jatim.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Ketum Golkar Airlangga Hartarto akui pertemuan dengan Khofifah bahas Pilkada Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pertemuannya dengan Khofifah Indar Parawansa salah satunya untuk membahas kepastian Khofifah maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur bersama Emil Elistianto Dardak.

Saat ditanya wartawan soal kepastian Khofifah-Emil untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024, Airlangga hanya memberi jawaban singkat. "Seperti itulah kira-kira," kata Airlangga saat ditemui di Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Jumat (17/5/2024).

Baca Juga

Airlangga juga memberikan sinyal bahwa pertemuan yang digelar di rumah dinasnya, kawasan Widya Chandra malam nanti memberikan hasil positif. "Semuanya positif," katanya.

Sebelumnya, Khofifah menyatakan keinginannya untuk kembali berpasangan dengan kader Partai Demokrat Emil Elistianto Dardak pada Pilkada Jatim 2024. Keduanya merupakan petahana sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024.

Pada kesempatan sebelumnya, Airlangga menyebut Golkar sudah memberikan surat penugasan kepada Khofifah. Saat ditanya tentang keinginan Khofifah berpasangan dengan Emil Dardak, Airlangga berseloroh akan mengeluarkan surat tugas atas nama Emil.

"Ya nanti ditambahin saja satu, (atas nama) Emil," ujarnya.

Golkar juga memiliki kader yang sebelumnya digadang-gadang maju dalam Pilkada Jawa Timur, salah satunya adalah Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji. Airlangga menyebut Sarmuji akan mendapatkan penugasan lain.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement