Selasa 09 May 2023 15:50 WIB

Mahasiswa Cyber University Antusias Magang di Bank BRI

Program magang Cyber University untuk mengembangkan keterampilan dan pengalaman kerja

Universitas Siber Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Cyber University, memiliki berbagai program unggulan bagi mahasiswanya, salah satunya adalah Company Learning Program (CLP).
Foto: Cyber University
Universitas Siber Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Cyber University, memiliki berbagai program unggulan bagi mahasiswanya, salah satunya adalah Company Learning Program (CLP).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai Universitas Fintech (Financial Technology) pertama di Indonesia, Universitas Siber Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Cyber University, memiliki berbagai program unggulan bagi mahasiswanya, salah satunya adalah Company Learning Program (CLP).

Dengan program tersebut, memungkinkan mahasiswanya untuk menyelesaikan pendidikan mereka dalam waktu tiga tahun dan melakukan magang selama satu tahun sebelum mereka lulus. Program magang ini membantu mahasiswa Cyber University untuk mengembangkan keterampilan dan pengalaman kerja yang berguna dalam karier mereka di masa depan.

Baca Juga

Untuk melihat perkembangan mahasiswanya yang sedang magang, Cyber University melakukan kunjungan langsung ke Bank Rakyat Indonesia (BRI), yang menjadi salah satu tempat magang mahasiswanya, pada Rabu (12/4/2023). Rifka Widiastuti selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknik Informasi serta beberapa dosen Cyber University lainnya, juga berkesempatan untuk bertemu langsung dengan para mentor mahasiswa magangnya.

"Kunjungan ini sangat penting kami lakukan. Karena, hal tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa, mereka yang merupakan mahasiswa Cyber University semester 6 mendapatkan pengalaman kerja yang baik selama magang," ujar Rifka dalam keterangan tertulis, Selasa (9/5/2023).

Di samping itu, Iwan salah satu karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) sekaligus mentor salah satu mahasiswa magang Cyber University memberikan apresiasi terhadap program Company Learning Program (CLP) yang dimiliki kampus Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute ini.

"Company Learning Program ini merupakan program yang sangat baik dan efektif dalam mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja. Di samping itu, mahasiswa magang dari Cyber University pun sangat antusias dan selalu berusaha untuk belajar hal-hal baru," ujar Iwan.

Dalam kesempatan ini, BRI juga mendukung penuh program CLP Cyber University. Mereka berharap dapat terus bekerja sama dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa Cyber University untuk mengembangkan diri di dunia kerja.

"Kunjungan ini merupakan salah satu contoh dari bagaimana Universitas dan perusahaan dapat bekerja sama untuk mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja. Diharapkan, kunjungan ini dapat menjadi inspirasi bagi Universitas dan perusahaan lainnya untuk bekerja sama dan memberikan kesempatan yang lebih baik bagi mahasiswa untuk berkembang dalam karir mereka," tandasnya Iwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement