Senin 08 May 2023 13:39 WIB

Pemkot Tangsel Tanggung Biaya Pengobatan Korban Kecelakaan Bus

Pemkot Tangsel menanggung semua biaya pengobatan korban kecelakaan bus di Guci.

Wali Kota Tanggerang Selatan Benyamin Davnie (kedua kanan) didampingi Bupati Tegal Umi Azizah (kanan) berbincang dengan salahsatu korban bus yang jatuh ke  jurang di RSUD Soesilo, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023). Pemkot Tangsel menanggung semua biaya pengobatan korban kecelakaan bus di Guci.
Foto: ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Wali Kota Tanggerang Selatan Benyamin Davnie (kedua kanan) didampingi Bupati Tegal Umi Azizah (kanan) berbincang dengan salahsatu korban bus yang jatuh ke jurang di RSUD Soesilo, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023). Pemkot Tangsel menanggung semua biaya pengobatan korban kecelakaan bus di Guci.

REPUBLIKA.CO.ID, CIPUTAT -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, memastikan seluruh biaya rumah sakit korban kecelakaan bus terguling di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tegah, ditanggung pemkot.

"Insya Allah semuanya akan kita tangani. Jangan pikirin biaya rumah sakit, kami pemkot akan meng-cover biayanya," kata Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan melalui keterangan, di Tangerang, Senin (8/5/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan, saat ini Pemkot Tangerang Selatan telah menyiapkan dua rumah sakit untuk perawatan lanjutan bagi seluruh korban kecelakaan yakni di RSU Pamulang dan RSU Serpong Utara.

Ia memastikan Pemkot Tangsel memfasilitasi seluruh pembiayaan hingga pemulangan korban hingga ke rumah masing-masing. "Bantuan juga akan disiapkan oleh dinas terkait untuk korban yang meninggal dunia," ucapnya.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie telah meninjau langsung kesiapan layanan di dua rumah sakit tersebut usai tiba dari Tegal.

"Ini saya langsung dari Tegal menuju rumah sakit untuk memastikan kesiapan RSU Pamulang dalam penanganan korban," ujarnya.

Ia menuturkan para korban yang mengalami luka ringan dan berat telah tiba di Tangerang Selatan, yang dibawa puluhan ambulans dari Dinas Kesehatan. Para korban satu per satu dipindahkan ke ruang perawatan.

"Jadi Alhamdulillah, korban luka ringan dan sedang, setelah mendapatkan perawatan di Tegal dan dokter di sana juga sudah mengizinkan bisa untuk dipindahkan ke Tangsel, ya Alhamdulillah bersama puluhan ambulans langsung menuju Tangsel," ujar Benyamin Davnie.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement