Ahad 23 Apr 2023 13:15 WIB

Universitas BSI dan Digital Creative Center Kembali Lakukan Pembinaan Siswa Magang

Para siswa SMK mengikuti program magang di Universitas BSI Kampus Cimone.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1, mengembangkan kemampuan siswa magang di bidang digital teknologi.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1, mengembangkan kemampuan siswa magang di bidang digital teknologi.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1, mengembangkan kemampuan siswa magang di bidang digital teknologi. DCC telah menempatkan empat siswa/i SMK Global Mandiri untuk mengikuti program magang dengan penempatan magang di Universitas BSI kampus Cimone dengan program magang April 2023 hingga akhir Juni 2023. 

Empat siswa tersebut, yakni Dio Alif Utomo, Fathan Nashrul Hadi, Vanezya Indri Afriani, dan Wulan Sari. Para siswa magang ini sebelumnya telah melewati proses seleksi penerimaan yang dilakukan oleh DCC (Digital Creative Center). 

Baca Juga

Mochamad Nandi Susila selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tangerang sekaligus pembimbing para siswa selama melakukan magang memaparkan siswa/i magang akan diberikan pelatihan serta peningkatan kemampuan dalam kreatifitas digital dalam hal design grafis dan editing video. 

”Dengan mengikuti magang atau On Job Training ini, diharapkan siswa/i mampu menyelesaikan tugas yang diberikan dengan baik. Selain mendapatkan pembinaan harian, siswa/i juga akan diberikan pelatihan-pelatihan seputar teknologi digital bersertifikat oleh DCC. Sehingga kemampuan kreatifitas dibidang teknologi semakin meningkat,” jelas Nandi, dalam keterangan tertulis, Ahad (23/4/2023).

 

 

Sementara itu, Febrila Santika Slani selaku guru pembimbing dari SMK Global Mandiri menyampaikan terima kasih kepada DCC dan Universitas BSI yang telah mengasah kemampuan siswa/i dan membina dalam bidang teknologi digital.

“Terima kasih banyak kepada Universitas BSI dan DCC yang telah mengasah kemampuan dan skill siswa/i kami dalam teknologi digital  serta  meningkatkan kreatifitas dan inovasi. Selain itu, para siswa telah dilibatkan di beberapa kegiatan kampus, sehingga pengalaman mereka menjadi meningkat selama magang berlangsung,” tutupnnya

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement