Ahad 23 Apr 2023 12:52 WIB

Universitas BSI Kampus Tangerang Sukses Gelar 'Berbagi Sesama Insan' di Bulan Ramadhan

'Berbagi Sesama Insan' digelar di Asrama Cerdas Yatim dan Dhuafa Tangerang.

Universitas BSI Kampus Tangerang menggelar Berbagi Sesama Insan selama bulan Ramadhan.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI Kampus Tangerang menggelar Berbagi Sesama Insan selama bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Keberkahan yang ada di bulan Ramadhan 1444 H menjadi ajang menebar kebaikan oleh semua pihak untuk berbagi ke sesama masyarakat yang membutuhkan. Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tangerang sukses menggelar kegiatan Berbagi Sesama Insan dengan bekerja sama dengan Pelopor Kepedulian. 

Bertempat di Asrama Cerdas Yatim dan Dhuafa yang beralamat di Jalan Pajajaran Raya Nomor 21, Perumnas II, Karawaci, Tangerang, pelaksanaan Berbagi Sesama Insan di gelar pada Ahad (9/4/2023). Mochamad Nandi Susila selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tangerang mengungkapkan bahwa kegiatan ini mengangkat tema Berbagi Kepedulian dan Mempererat Ukhuwah di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah. 

Baca Juga

“Peserta kegiatan yaitu anak-anak asuh Pelopor Kepedulian, acara juga dibagi menjadi 2 kegiatan, yakni penyampaian materi oleh dosen Universitas BSI kampus Tangerang dan kegiatan pemberian santunan,” ungkap Nandi, dalam keterangan tertulis, Ahad (23/4/2023).

Ia menambahkan, materi yang disampaikan seputar pemanfaatan teknologi internet untuk kegiatan positif, guna membekali anak-anak dari bahaya sisi negatif internet dan mampu memanfaatkan internet secara baik. 

 

“Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan penyerahan donasi santunan untuk anak-anak asuh Pelopor Kepedulian. Donasi ini merupakan hasil dari pengumpulan dana dosen dan mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan Berbagi Sesama Insan ini,” imbuhnya. 

Ia berharap, melalui kegiatan ini tali silaturahmi antara kampus Universitas BSI dan masyarakat sekitar khususnya Asrama Yatim dan Dhuafa tetap terjaga dengan baik. Serta membawa keberkahan bagi mitra yang terlibat terutama untuk Universitas BSI kampus Tangerang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement