Rabu 12 Apr 2023 22:22 WIB

Berkat Ratusan Petugas Kebersihan, Kota Mataram Jadi Nyaman

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyantuni 995 petugas kebersihan.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah. Belum lama ini dia menyantuni 995 petugas kebersihan.
Foto: Dok Pemprov NTB
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah. Belum lama ini dia menyantuni 995 petugas kebersihan.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Sebanyak 995 petugas kebersihan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), menerima bantuan sosial Lebaran 2023 berupa uang dan beras dari Pemerintah Provinsi NTB.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan apresiasi atas kerja keras para petugas kebersihan di Kota Mataram.

Baca Juga

"Berkat para petugas kebersihan, Kota Mataram menjadi lebih indah dan nyaman ditempati," ujarnya pada penyerahan bantuan sosial kepada petugas kebersihan di Pendopo Gubernur NTB di Mataram, Rabu (12/4/2023).

Gubernur NTB mengajak petugas kebersihan untuk hidup sederhana, karena puasa mengajarkan untuk hidup sederhana dan mensyukuri atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

 

"Meskipun sederhana, kita bahagia melihat keluarga, anak, istri kita selalu tersenyum ketika pulang ke rumah selesai bekerja," katanya.

Kepala Dinas Sosial NTB Ahsanul Khalik mengatakan bantuan diberikan kepada petugas kebersihan sebanyak 955 orang, terdiri atas 744 tenaga kebersihan jalan dalam Kota Mataram dan 211 tenaga kebersihan di Masjid Islamic Center dan Biro Umum Setda Provinsi NTB.

"Bantuan ini berupa beras 10 kilogram dan uang tunai Rp450 ribu yang rutin diberikan setiap tahunmenjelang Lebaran," ujarnya.

Bantuan uang sebesar Rp 450 ribu tersebut tidak dalam bentuk tunai, melainkan uang dikirimkan melalui rekening masing-masing petugas kebersihan.

"Jadi, tidak diberikan uang tunai dan tidak ada yang bisa potong. Saya sudah perintahkan bendahara Dinas Sosial NTB untuk langsung transfer ke rekening masing-masing petugas kebersihan. Mereka buat (rekening, red) itu pada saat pengusulan anggaran," kataAKA, sapaan akrab Ahsanul Khalik.

AKA mengatakan total bantuan yang diberikan untuk 995 petugas kebersihan tersebut mencapai Rp 429,75 juta dan 9,5 ton beras.

"Kami berharap bantuan ini bisa meringankan petugas kebersihan selama Ramadhan maupun nanti pada saat Idul Fitri," katanya.

Salah satu petugas kebersihan di Kota Mataram, Siti Aisyah bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi NTB tersebut. Ia mengatakan akan menggunakan uang yang diberikan untuk keperluan Hari Raya Idul Fitri 1414 Hijriah.

"Kami sampaikan terima kasih karena kami tetap mendapat perhatian dari pemerintah daerah," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement