Ahad 09 Apr 2023 17:10 WIB

Pentas Seni Ramadhan Usbat Sumut Jadi Sarana Unjuk Potensi Remaja di Serdang Bedagai

Kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiyah.

Pentas Seni Ramadhan digelar bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid Al Ikhlas di Dusun XV, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara (Sumut) akhir pekan ini.
Foto: Dok. Web
Pentas Seni Ramadhan digelar bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid Al Ikhlas di Dusun XV, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara (Sumut) akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SERDANG BEDAGAI -- Mengisi waktu produktif di bulan Ramadhan, jaringan Relawan Ustadz Sahabat (Usbat) menggelar kegiatan Pentas Seni Ramadhan yang bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid Al Ikhlas di Dusun XV, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara (Sumut) akhir pekan ini. 

"Apa yang kami lakukan hari ini bagian dari untuk mengisi kegiatan Ramadan untuk apa yang bisa dilakukan dengan produktif," ujar Wakil Ketua Usbat Ganjar Sumut Ahmad Dairobi Butarbutar, dilansir dari Antara, Ahad (9/4/2023). 

Baca Juga

Kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiyah sebagai dasar dalam memperkuat tali silaturahmi antar masyarakat. 

"Dengan melakukan kegiatan seni tersebut akan terjalin ukhuwah atau persaudaraan antarsatu tim tersebut, selanjutnya ukhuwah itu akan menciptakan jalinan yang bernama silaturahmi. Maka, seni tersebut merupakan suatu keindahan yang muncul akibat silaturahmi," tambahnya.

Dairobi menilai para peserta yang tampil telah menunjukan bakat terbaik dan memilik potensi untuk terus berkembang di masa depan. 

Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut akan muncul bibit baru generasi muda yang cinta islam dan mampu mengsyiarkan islam melalui kegiatan seni tersebut.

"Harapannya muncul bibit seni di daerah ini yang mencetak generasi muda yang cinta dan bangga dengan budaya keislaman. Kemudian, bagaimana Ramadan ini kami bisa syiarkan terus untuk menambah nilai-nilai ketakwaan kepada Allah SWT. Mudah-mudahan menjadi amal ibadah yang di ridhoi oleh Allah SWT," terangnya.

Senada dengan Dairobi, Koordinator Daerah Usbat Kabupaten Serdang Bedagai, Bima Wardani Damanik mengutarakan pendapatnya mengenai kegiatan tersebut. 

Menurutnya, program tersebut menuai respon positif dari segenap warga yang hadir tak terkecuali dari kalangan orangtua yang hadir dan senang atas diadakannya acara tersebut.

"Dalam pentas seni ramadhan tersebut ada dua kategori yang kami tampilkan, pertama pentas busana muslim untuk remaja dan kedua pentas seni nasyid untuk remaja. Alhamdullilah kegiatan berjalan dengan baik dan mendapat antusias yang luar biasa positif dari peserta maupun orang tua yang menghadiri kegiatan itu," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement