Selasa 04 Apr 2023 23:15 WIB

IForte Ajak Sineas Muda Berkompetisi di Ajang Film Festival Palembang

Ajang Film Festival Palembang bertepatan dengan perayaan Hari Film Nasional

PT iForte Solusi infotek (iForte) perusahaan penyedia layanan infrastruktur telekomunikasi dan internet service provider menggelar kompetisi Festival Film Palembang yang secara langsung diresmikan dalam acara Grand Launching yang diadakan di CGV Social Market Palembang.
Foto: Istimewa
PT iForte Solusi infotek (iForte) perusahaan penyedia layanan infrastruktur telekomunikasi dan internet service provider menggelar kompetisi Festival Film Palembang yang secara langsung diresmikan dalam acara Grand Launching yang diadakan di CGV Social Market Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- PT iForte Solusi infotek (iForte) perusahaan penyedia layanan infrastruktur telekomunikasi dan internet service provider menggelar kompetisi Festival Film Palembang yang secara langsung diresmikan dalam acara Grand Launching yang diadakan di CGV Social Market Palembang. 

Acara peluncuran ini dilaksanakan bersamaan dengan perayaan Hari Film Nasional dan Road to Festival Sriwijaya XXXI Tahun 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 22-26 Juni 2023 di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang.

Dalam acara ini dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatra Selatan Aufa Syahrizal, Wakil Presiden Direktur dan Chief of Sales & Marketing iForte Silvi Liswanda, Sutradara Kamila Andini, Iqbal Rudianto selaku ketua Dewan Kesenian Palembang, dan Co-Founder Komunitas Layar Taman dan Lokal Filmmaker Rifqi Zarkasih.

Silvi Liswanda menjelaskan, iForte Film Festival diadakan untuk memberikan wadah bagi para anak muda Palembang untuk mengasah talenta di bidang nonakademik khususnya dalam karya seni film. "Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang memiliki aneka ragam seni dan budaya serta dan hal inilah yang kami angkat untuk ditonjolkan dalam tema kompetisi ini, yaitu “Palembang Kota Kito”," ucap dia.

 

Sementara itu, Aufa Syahrizal mengapresiasi iForte yang telah mendukung Festival Sriwijaya dengan mengadakan Festival Film Pendek ini. Ia berharap acara ini terus dilanjutkan apalagi namanya festival film dan ini melibatkan generasi muda dan ini hal yang luar biasa. 

"Harapan saya Generasi milennial khususnya anak muda Palembang untuk memanfaatkan momen ini untuk menggali semua potensi diri kita terutama di bidang perfilman.”

Pembukaan pendaftaran telah dibuka sejak 20 Maret dan akan ditutup pada tanggal 31 Mei 2023. Yang menarik dari iForte Film Festival ini adalah karya para finalis akan diputar selama pelaksanaan Festival Sriwijaya dan pemenang akan diumumkan pada acara penutupan Festival Sriwijaya, tanggal 26 Juni 2023. Sehingga karya film sineas muda kota Palembang dapat dinikmati oleh masyarakat kota Palembang yang berkunjung ke Festival Sriwijaya.

Dalam penyelenggaraan kompetisi Festival Film Palembang ini iForte berkolaborasi dengan komunitas Layar Taman Kota Palembang. Melalui kegiatan ini iForte dan Layar Taman akan membekali para sineas muda lokal Palembang dengan wawasan-wawasan baru melalui berbagai workshop yang akan dihadiri oleh beberapa ahli perfilman mulai dari Sutradara, Produser, Music Director hingga aktor ternama Indonesia. “Kami berharap melalui kegiatan ini para sineas muda dapat lebih termotivasi untuk berkarya dan membawa kebanggaan bagi Kota Palembang,” pungkas Silvi.

Pada kesempatan Grand Launching ini, dilaksanakan juga Sharing Session oleh Kamila Andinisari dengan tema “Eksplor Cerita Lokal Lewat Karya Seni Film” kepada 100 orang dari komunitas film dari SMA maupun Universitas di Kota Palembang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement