Selasa 14 Mar 2023 15:35 WIB

Sambut KTT ASEAN, Dinas Bina Marga DKI Aspal Jalanan Protokol

Anggarkan perbaikan jalan secara permanen di Jakarta mencapai Rp 300 miliar.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Pekerja memperbaiki jalan yang rusak di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2022).
Foto: ANTARA/Reno Esnir
Pekerja memperbaiki jalan yang rusak di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan menganggarkan ratusan miliar rupiah untuk perbaikan pengaspalan permanen di beberapa titik ruas jalan protokol di Ibu Kota. Pengerjaannya ditargetkan rampung sebelum event KTT ASEAN yang berlangsung pada September 2023.

"Sekarang dengan kami sudah dapat anggaran pengerjaan jalan secara permanen, mulai awal bulan ini kami mulai geber (gerak bersama). Anggarannya Rp300 miliar untuk keseluruhan," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho kepada wartawan di Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Hari menuturkan, selama ini, tidak ada perbaikan jalan selama sekitar tiga tahun, karena pandemi Covid-19. Dia mencatat, ada ribuan titik jalan rusak atau berlubang yang akan diperbaiki dan diharapkan nihil pada tahun depan.

Ditargetkan, perbaikan jalan tersebut selesai sebelum pelaksanaan event KTT ASEAN nantinya. Adapun, jalanan yang diperbaiki merupakan jalur utama yang dilalui delegasi kepala negara dari Asia Tenggara. Menurut Hari, pengerjaan proyek itu ditargetkan rampung pada sekitar Juli mendatang.

"Titiknya mulia dari sepanjang Sudirman-Thamrin, Medan Merdeka, segmen MT Haryono-Gatot Subroto. Kemudian Rasuna Said, daerah Halim, itu akan kita perbaiki sekaligus untuk persiapan KTT Asean, jadi pekerjaan dua sampai tiga bulan. Jadi saya pastikan, kan KTT ASEAN September, minimal terakhir Juli itu sudah pada selesai perbaikan permanennya," jelas Hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement