Rabu 22 Feb 2023 15:18 WIB

Universitas BSI Adakan Sosialisasi Pengurusan Sijampang 3

Sosialisasi penting bagi dosen agar senantiasa melakukan update data pribadi

Bagian Pengembangan Dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan Sosialisasi Pengurusan Sijampang 3.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Bagian Pengembangan Dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan Sosialisasi Pengurusan Sijampang 3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagian Pengembangan Dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan Sosialisasi Pengurusan Sijampang 3. Kegiatan yang ditujukan untuk dosen yang telah memiliki JFA (Jabatan Fungsional Akademik) ini dilaksanakan secara daring melalui zoom, pada Rabu (15/2/2023).

Dahlia Sarkawi selaku Kepala bagian Pengembangan Dosen Universitas BSI mengatakan sosialisasi ini sangat penting bagi dosen agar senantiasa melakukan update data pribadi di SISTER.

Baca Juga

“Pentingnya dosen untuk senantiasa melakukan update data pribadi di SISTER terutama pada men kepangkatan serta inpassing. Update Penyetaraan golongan bagi dosen tetap non PNS diperlukan sebagai salah satu syarat dosen untuk masuk ke eligible serdos,” ujar Dahlia dalam rilis yang diterima, Rabu (22/2/2023).

Hadir sebagai narasumber, Deny Novianti menyampaikan pada saat pengurusan inpassing, dosen akan diminta mengumpulkan berkas untuk diajukan ke LLDIKTI 3. Pengajuan ini dilakukan menggunakan aplikasi SIJAMPANG 3, dengan cara dosen terlebih dahulu login melalui laman https://sijampang-lldikti3.kemdikbud.go.id/login.aspx.

 

Sementara itu, Hikmatullah sebagai narasumber kedua menjelaskan berkas apa saja yang harus disiapkan oleh dosen dalam pengajuan inpassing, antara lain KTP, SK Pengangkatan Dosen Tetap, SK dan PAK JFA, Ijazah dan Transkrip S1, S2, S3, Surat Pernyataan Dosen, dan SK Inpassing Jabatan.

“Acara sosialisasi ini diadakan dengan dilatar belakangi pengajuan inpassing dosen untuk keperluan peningkatan golongan, dengan tujuan agar para dosen dalam lingkup Universitas BSI  paham cara pengajuan melalui aplikasi sijampang3. Sosialisasi pengurusan Sijampang 3 ini diharapkan dapat memudahkan para dosen Universitas BSI untuk naik kelas dan kepangkatan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement