Kamis 16 Feb 2023 07:54 WIB

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Jajaki Kerja Sama dengan BRIN

BSI bertransformasi menjadi universitas terus berupaya untuk meningkatkan kualifikasi

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah melakukan penjajakan kerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), secara online melalui zoom cloud meeting pada Jumat (3/2/2023).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah melakukan penjajakan kerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), secara online melalui zoom cloud meeting pada Jumat (3/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah melakukan penjajakan kerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), secara online melalui zoom cloud meeting pada Jumat (3/2/2023).

Hadir dalam pertemuan ini yakni Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Diah Puspitasari, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Ani Wijayanti, Dekan Fakultas Teknik dan Informatika, Dr Didi Rosiyadi serta beberapa ketua program studi dan kepala bagian Universitas BSI.

Baca Juga

Diah Puspitasari dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat baik untuk kedua organisasi dalam meningkatkan rekam jejak dan meningkatkan pembangunan terutama di sektor pendidikan di Indonesia.

“Saat ini Universitas BSI terdiri dari 3 Fakultas dan 46 Program Studi. Ada 11 program studi Sarjana dan sisanya program studi vokasi. Kami menyampaikan apresiasi atas kepercayaan BRIN untuk membuka peluang pada kami bekerja sama dengan pusat lembaga penelitian riset di Indonesia ini,” jelas Diah dalam rilis Kamis (16/2/2023).

Ia juga berharap bahwa nantinya dosen dan mahasiswa dapat terus meningkatkan rekam jejaknya terutama dalam hal Tridharma bekerja sama dengan BRIN, dan BSI bertransformasi menjadi universitas terus berupaya untuk meningkatkan kualifikasi Perguruan Tinggi.

“Kami sangat mengharapkan bahwasanya kedua Institusi dapat terus bergerak  untuk meningkatkan perannya terutama dibidang pendidikan di Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu,  Heru Susanto selaku perwakilan dari  BRIN  menjelaskan Universitas BSI dan BRIN dapat menjalin kerja sama yang lebih hangat lagi, bersinergi positif, dan berkontribusi untuk kemajuan dan kebaikan bangsa dan negara.

“Sebagai informasi beberapa rekan yang hadir disini pernah menjadi narasumber di Universitas BSI, jadi Universitas BSI ini tidak asing di kami. Semoga dengan adanya pertemuan ini akan menjadi lebih dekat lagi. Kami juga sangat mengharapkan, sangat mempersilakan rekan-rekan dosen dan mahasiswa Universitas BSI untuk melakukan penelitian (research) maupun tugas akhir, permagangan atau memanfaatkan pendanaan-pendanaan yang ada pada kami salah satunya ada Bantuan Riset Talenta Riset dan Inovasi (Barista) untuk bapak/ibu dosen yang sedang melanjutkan S2, S3 dapat memanfaatkan itu dan pendanaan-pendanaan lainnya,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement