Kamis 16 Feb 2023 07:45 WIB

Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Peserta BSI Explore Beri Pelatihan Canva

Pelatihan desain grafis tersebut sangat dibutuhkan dalam kegiatan kepemerintahan

Mahasiswa/i Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses mengadakan kegiatan pelatihan untuk warga Tanjung dengan mengangkat tema Pelatihan Pembuatan Sertifikat dan Name Tag menggunakan Aplikasi Canva.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswa/i Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses mengadakan kegiatan pelatihan untuk warga Tanjung dengan mengangkat tema Pelatihan Pembuatan Sertifikat dan Name Tag menggunakan Aplikasi Canva.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Mahasiswa/i Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses mengadakan kegiatan pelatihan untuk warga Tanjung dengan mengangkat tema Pelatihan Pembuatan Sertifikat dan Name Tag menggunakan Aplikasi Canva. Kegiatan ini dilaksanakan di  Kelurahan Tanjung Kecamatan Kawalu, pada Jumat (3/2/2023) silam.

Aldi selaku ketua kelompok BSI Explore Kelurahan Tanjung mengatakan bahwa tema yang diusung merupakan permintaan yang disesuaikan dari kelurahan. “Mengingat perlunya pelatihan tersebut, agar nanti ketika ada kegiatan di Kelurahan panitia dapat dengan mudah membuat nametag, sertifikat kegiatan dan sebagainya,” ujar Aldi dalam keterangan rilis, Kamis (15/2/2023).

Baca Juga

Menurut Ujang Jajat selaku Lurah Kelurahan Tanjung menyampaikan bahwa animo masyarakat pada kegiatan ini cukup tinggi, terbukti banyaknya peserta yang antusias mengikuti kegiatan ini. Namun adanya pembatasan kuota peserta, banyak pula warga yang tidak bisa mengikuti kegiatan ini.

“Untuk kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Tanjung. Khususnya dalam bidang teknologi desain grafis karena, kita ini butuh tentang teknologi desain grafis karena desain grafis tersebut sangat dibutuhkan dalam kegiatan kepemerintahan maupun lainnya,” ungkap Ujang.

Sementara itu, Dini Silvi Purnia selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL) mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai aplikasi canva. “Khususnya untuk muda-mudi Kelurahan Tanjung agar dapat mengimplementasikan ilmu nya pada kegiatan-kegiatan sosial di Kelurahan Tanjung,” ujar Dini.

Agung Baitul Hikmah selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya menimpali bahwa dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat mewujudkan masyarakat akan pentingnya teknologi bidang desain grafis untuk membantu berjalannya kegiatan di bidang desain graafis.

“Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh aparat desa dan karang taruna yang berjibaku dalam bidang desain untuk setiap pembikinan poster spanduk dan lainnya dalam kegiatan acara kepemerintahan maupun karang taruna,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement