Kamis 16 Feb 2023 07:34 WIB

Biro Teknologi Informasi Universitas BSI Gelar Kunjungan Industri ke Biznet Data Center

Kunjungan bertujuan mengetahui technology data center kekinian

Biro Teknologi Informasi (BTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kunjungan industri ke Biznet Technovillage, Bogor, Jawa Barat yang dilaksanakan pada Rabu, (8/2/2023) silam.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Biro Teknologi Informasi (BTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kunjungan industri ke Biznet Technovillage, Bogor, Jawa Barat yang dilaksanakan pada Rabu, (8/2/2023) silam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Biro Teknologi Informasi (BTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kunjungan industri ke Biznet Technovillage, Bogor, Jawa Barat yang dilaksanakan pada Rabu, (8/2/2023) silam.  

Hadir dalam kegiatan kunjungan Kepala Biro Teknologi Informasi (BTI) Universitas BSI, Ka.Bag TS BTI  Bakhtiar Rifai, Ka.Bag SI BTI Ganda Wijaya, serta beberapa tim dari BTI yaitu Sumarna, Hafis Nurdin, dan  Herman Kuswanto. Sementara itu, dari pihak Biznet yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu  Edi Purwanto selaku Marketing Biznet,  Nurfadillah Kusnadi selaku Data Center Account Manager beserta tim.

Baca Juga

Kepala Biro Teknologi Informasi (BTI) Universitas BSI, menjelaskan bahwa kegiatan ini  bertujuan mengetahui technology data center kekinian sehingga meningkatan pengetahuan dan pengalaman bagi biro teknologi informasi dalam merancang dan menerapkan data center di lingkungan BSI Group.

“Semoga dari kegiatan kunjungan ini dapat meningkatkan infrastruktur teknologi di indonesia sudah bisa menyamain dalam pelayanan internasional,” jelas Verry dalam keterangan rilis yang diterima Kamis (16/2/2023).

Ia juga menjelaskan bahwa Biznet technovillage merupakan tempat data center yang menerapkan greeen data center tier- 3 yang menampung server dan komponen pendukungnya, dimana tier 3 ini ialah data center yang memiliki lebih dari 1 sumber daya listrik dan jaringan (multi network link).

“Biznet Technovillage memiliki beberapa fasilitas diantaranya closed rack space, video operating center, business center, 24x7 security guard, dry pipe water based, secured main entrance, dual feed power tray, suite cage space,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement