Selasa 07 Feb 2023 18:15 WIB

Sukses Raih Anugerah Desa Cantik, Pj Bupati Muba Hadiahkan Motor Bagi Operator

Pj Bupati Apriyadi mengaku bangga desa di Muba mampu bicara dikancah nasional

Setelah berhasil raih penghargaan Anugerah Award Desa Cantik (Cinta Statistik) tahun 2022 tingkat nasional pada 30 Januari 2023, Desa Bukit Selabu Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasn (Muba) mendapatkan apresiasi langsung dari Pj Bupati Muba H Apriyadi.
Foto: Dok Pemkab Muba
Setelah berhasil raih penghargaan Anugerah Award Desa Cantik (Cinta Statistik) tahun 2022 tingkat nasional pada 30 Januari 2023, Desa Bukit Selabu Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasn (Muba) mendapatkan apresiasi langsung dari Pj Bupati Muba H Apriyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, MUSI BANYUASIN -- Setelah berhasil raih penghargaan Anugerah Award Desa Cantik (Cinta Statistik) tahun 2022 tingkat nasional pada 30 Januari 2023, Desa Bukit Selabu Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasn (Muba) mendapatkan apresiasi langsung dari Pj Bupati Muba H Apriyadi.

Bertempat di Ruang Audiensi Bupati Muba, Pj Bupati Muba memberikan apresiasi dan penghargaan kepada rombongan operator Desa Bukit Selabu, dengan menghadiahkan satu unit sepeda motor bagi operator desa yang telah berhasil meraih penghargaan Desa Cantik.

Apriyadi memberikan selamat atas keberhasilan Desa Bukit Selabu. Ia juga mengaku bangga dan bersyukur, salah satu desa di Muba mampu bicara dikancah nasional. 

Pihaknya akan terus dorong seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Muba untuk dapat menampilkan data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Hal ini sebagai bahan mengambil kebijakan untuk pelaksanaan pembangunan, Data Percepatan Penanganan Penurunan angka Kemiskinan dan stunting semuanya dilakukan pendampingan bersama Tim BPS Muba terkait penyediaan dan pengolahan data statistik desa.

photo
Pj Bupati Muba H Apriyadi memberikan apresiasi bagi perangkat Desa Bukit Selabu Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) setelah raih penghargaan Anugerah Award Desa Cantik (Cinta Statistik) tahun 2022 tingkat nasional pada 30 Januari 2023.
Apriyadi juga menyebutkan, keberhasilan atas capaian ini merupakan sebuah komitmen dan support yang secara maksimal diberikan oleh Pemkab Muba dalam mensukseskan program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik), sehingga mendapatkan hasil yang luar biasa dengan memperoleh Anugerah Award Desa Cantik untuk tahun 2022.

"Dengan adanya Desa Cinta Statistik ini yang  jelas desa bisa tertib administrasi, dapat bermanfaat bagi desa dan juga salah satu cara kita mendukung Program Satu Data, agar dapar mempermudah beri bantuan yang tepat sasaran. Operator Desa Cantik ini kita berikan tambahan honor, namun harus tetap di evaluasi,  kalau tidak efektif dikerjakan maka tidak usah di bayar honor nya,"ujar Pj Bupati Muba.

Sementara itu Kepala Desa Bukit Selabu, Muhammad Ali Romadon menyampaikan terimakasih kepada Pj Bupati Muba karena telah menerima dan langsung mendengarkan aspirasi rombongan operator Desa Bukit Selabu.

"Kami tentunya bersyukur atas capaian Desa Bukit Selabu meraih penghargaan sebagai Desa Cinta Statistik ini, jujur kami sendiri di desa mendapatkan banyak manfaat dari program Cinta Statistik ini. Secara data kami akui sekarang sudah tertata dengan baik, lebih mudah mencari data warga karena langsung tagging lokasi warga yang bersangkutan, misallan saja mencari data warga miskin, lokasi pukesmas, sekolah dan lainnya," ucap Ali.

Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP, Kepala BPS Muba Trio Wira Dharma, Camat Batanghari Leko Drs Yuliarto MSi dan Kepala PMD Muba diwakili Sekretaris Drs Deni Sukmana MSi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement