Ahad 20 Nov 2022 15:39 WIB

Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah

Tampak pula nama-nama yang merepresentasikan angkatan muda.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah. Salmah Orbayyinah
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Salmah Orbayinah Terpilih Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah. Salmah Orbayyinah

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -– Hasil Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Periode 2022-2027 di GOR FEB UMS, Solo, Ahad (20/11/2022) sore.

Menyusul setelah ditetapkannya ketua Umum, Tri Hastuti Nur Rochimah juga ditunjuk sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Periode 2022-2027. 

Baca Juga

Ketua panitia pemilihan Muktamar aisyiyah Shoimah Kastolani mengatakan bahwa sebelumnya sidang Pleno VIII Muktamar 48 ‘Aisyiyah telah menetapkan 7 orang formatur anggota Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah. Pihaknya mengatakan bahwa pemilihan oleh anggota Muktamar tersebut berlangsung selama kurang lebih dua jam. 

"Kita mulai dari pukul 19.45 hingga pukul 22.15 telah menghasilkan 7 orang formatur anggota Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah," kata Shoimah, Ahad (20/11/2022).

 

Selanjutnya, Shoimah menjelaskan bahwa tujuh orang tim formatur tersebut memilih 6 orang untuk melengkapi anggota Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah hingga berjumlah 13 orang. Dari hasil sidang yang dilakukan oleh Tim Formatur, telah dipilih 6 orang lainnya sebagai anggota PP ‘Aisyiyah. "Dengan demikian, anggota PP ‘Aisyiyah selanjutnya telah berjumlah 13 orang," katanya.

Sementara itu, dari 13 nama tersebut yang telah terpilih, tampak pula nama-nama yang merepresentasikan angkatan muda. Hal tersebut sesuai dengan pesan Noordjannah saat membuka Sidang Pleno I Muktamar 48 ‘Aisyiyah, 6 November lalu. 

“Aisyiyah ke depan harus lebih maju, kecepatannya harus tiga kali lebih cepat dari dinamika yang telah diusahakan periode ini,” pungkasnya.

Sementara itu, berikut 13 nama anggota PP ‘Aisyiyah:

1.Dr. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si

2.Dr. Siti Aisyah, M.Ag

3.Dr. apt. Salmah Orbayinah, M.Kes

4.Dr. Rohimi Zam Zam, S.Psi, SH., M.Pd

5.Dr. Tri Hastuti Nur Rochimah, M.Si

6.Prof. Dr. Masyitoh 

7.Dra. Latifah Iskandar

8.Dr. Atiyatul Ulya, M.Ag 

9.Evi Sofia Inayati, S.Psi

10.Rita Pranawati, S.S, MA

11.Diyah Suminar, SE

12.Prof. Dr. Ir. Siti Muslimah Widyastuti, M. Sc. 

13.Diyah Puspitarini, M.Pd

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement