Jumat 19 Nov 2021 15:38 WIB

Warga Gagalkan Pencurian Rambu Parkir di Duren Sawit, Jaktim

Warga Tambun beraksi panggul rambu seberat 10 kg di Malaka Jaya, dan ketahuan warga.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Petugas kepolisian menaruh rambu lalu lintas (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Petugas kepolisian menaruh rambu lalu lintas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Upaya pencurian rambu parkir milik kantor jasa pengiriman barang di Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, berhasil digagalkan oleh warga. Salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Heri menuturkan, pelaku pencurian tersebut sempat memanggul rambu parkir seberat 10 kilogram (kg) itu sebelum aksinya diketahui oleh karyawan.

Sontak hal itu mengundang perhatian warga. "Dia berhenti, udah dipanggul itu rambu parkir. Kemudian saya datangi. Dia enggak bisa jalan karena motornya mati," kata Heri di Jakarta, Jumat (19/11). Heri menambahkan, pelaku melancarkan aksinya seorang diri pada Jumat siang hari saat kondisi di sekitar lokasi sedang sepi.

Baca Juga

Pelaku sebelumnya juga sudah mengawasi lingkungan sekitar sebelum akhirnya melancarkan aksi pencurian tersebut. "Dia sendiri. Dia orang Tambun, (Kabupaten) Bekasi, tinggal di daerah Bintara," ujar Heri.

Warga kemudian melaporkan aksi pencurian tersebut ke Polsek Duren Sawit. Tak lama berselang, pelaku diamankan Unit Reskrim Polsek Duren Sawit, sebelum dihakimi massa yang sudah berdatangan. Kepolisian juga membawa barang bukti berupa hasil rekaman CCTV, sepeda motor yang digunakan pelaku, hingga rambu parkir yang dicuri.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement