Kamis 14 Oct 2021 20:56 WIB

Gubernur Kalteng: Warga Miskin Harus Dapat Layanan Kesehatan

Gubernur Kalteng Sugianto minta seluruh faskes prioritaskan layanan bagi warga miskin

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran Pimpin Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan Prov. Kalteng Tahun 2021, bertempat di Hotel Brits Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (14/10).
Foto:

Ancaman stunting

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran menyampaikan bahwa stunting mengancam anak Bangsa. Stunting adalah ketika balita lebih pendek dari standar tinggi badan seumurnya. Hampir 9 juta atau lebih dari 1/3 balita di indonesia mengalami stunting.

photo
Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran menyampaikan bahwa stunting mengancam anak Bangsa. - (Pemprov Kalteng)

Ivo mengutarakan, stunting bisa dicegah dengan memastikan kesehatan dan kecukupan gizi pada 1000 hari pertama kehidupan.“ ini merupakan tugas kita bersama, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk menurunkan angka stunting, dan kedepan melalui upaya dan pemahaman masyarakat tentang stunting, diharapkan kasus stunting tidak ada lagi di Kalimantan Tengah, ungkap Ivo.

Rakor bidang kesehatan tersebut dihadiri Pj. Sekretaris Daerah  Prov. Kalteng H. Nuryakin, Staf Ahli Gubernur dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota se-Kalteng, Direktur Rumah Sakit Umum Kabupaten/ Kota se-Kalteng serta Ketua dan Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi dan Kabupaten dan Kota se-Kalteng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement