Ahad 07 Apr 2024 20:52 WIB

Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras Lewat Pasar Murah

Pasar murah sebagai komitmen Gubernur Kalteng jaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menyalurkan bantuan beras melalui kegiatan pasar murah khusus untuk aparatur sipil negara (ASN) golongan I, II dan III, serta tenaga kontrak (Tekon) lingkup Pemprov Kalteng, bertempat di Halaman Istana Isen Mulang (IIM) Palangka Raya, Ahad (7/4/2024).
Foto: Pemprov Kalteng
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menyalurkan bantuan beras melalui kegiatan pasar murah khusus untuk aparatur sipil negara (ASN) golongan I, II dan III, serta tenaga kontrak (Tekon) lingkup Pemprov Kalteng, bertempat di Halaman Istana Isen Mulang (IIM) Palangka Raya, Ahad (7/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Masih dalam rangkaian program Kalteng Berbagi Berkah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menyalurkan bantuan beras melalui kegiatan pasar murah khusus untuk aparatur sipil negara (ASN) golongan I, II dan III, serta tenaga kontrak (Tekon) lingkup Pemprov Kalteng, bertempat di Halaman Istana Isen Mulang (IIM) Palangka Raya, Ahad (7/4/2024).

Kegiatan pasar murah ini sebagai bentuk komitmen Gubernur Kalteng untuk terus melakukan langkah upaya strategis dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di pasar dan mengendalikan inflasi daerah.

Baca Juga

Wagub Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertullis Gubernur Kalteng mengatakan, kegiatan Pasar Murah ini merupakan salah satu wujud nyata kehadiran Pemerintah untuk membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu, agar dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Pelaksanaan Pasar Murah kali ini ditujukan bagi masyarakat kelas menengah ke bawah dan juga Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak (Tekon) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Wagub.

photo
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menyalurkan bantuan beras melalui kegiatan pasar murah khusus untuk aparatur sipil negara (ASN) golongan I, II dan III, serta tenaga kontrak (Tekon) lingkup Pemprov Kalteng, bertempat di Halaman Istana Isen Mulang (IIM) Palangka Raya, Ahad (7/4/2024). - (Pemprov Kalteng)

Dijelaskannya bahwa pada pasar murah kali ini, disalurkan sebanyak 6.500 paket beras premium 10 kg untuk para ASN dan tekon, serta sebanyak 21 ribu paket untuk masyarakat di Kota Palangka Raya, seharga Rp 175 ribu disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp 155 ribu sehingga ASN dan tenaga kontrak hanya menebus sebesar Rp 20 ribu per paket.

“Namun atas kebijakan bapak Gubernur, sisanya menjadi tanggungjawab Kepala OPD masing-masing, sehingga pada hari ini seluruh ASN dan tenaga kontrak mendapatkannya secara gratis” ucapnya.

“Hal ini tentunya menunjukkan keseriusan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam upaya mengendalikan stabilitas harga bahan pokok dan laju inflasi, demi menjaga daya beli dan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Nuryakin dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan kelanjutan pasar murah yang dilakukan pada 14 Kabupaten/Kota se Kalteng. “Sesuai arahan Gubernur Kalteng pada hari ini bersama-sama kita untuk berbagi berkah dengan keluarga besar ASN dan tenaga kontrak Provinsi Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Disebutkannya selama puluhan tahun Pemerintah Provinsi hampir jarang berbagi dengan masyarakat se-Kalteng maupun ASN dan tenaga kontrak yang ada. Tentunya kebijakan Gubernur Kalteng ini sangat luar biasa untuk membantu masyarakat dan keluarga besar kita, dalam rangka menghadapai hari besar keagamaan seperti Idul Fitri dan hari besar lainnya.

“Atas nama ASN dan tenaga kontrak lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada bapak Gubernur, karena sudah memfasilitasi kegiatan ini, dan hal ini akan dilaksanakan pula di Pemerintah Kabupaten. Mudah-mudahan ini menjadi keberkahan bagi kita semua,” ujarnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement