Selasa 09 Apr 2024 09:49 WIB

Gubernur Kalteng Gelar Buka Puasa Bersama di Bundaran Besar Palangka Raya

Bundaran Besar diharapkan memberikan berkat dan manfaat bagi masyarakat Kalteng.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengadakan acara buka puasa bersama, di Bundaran Besar Palangka Raya, Senin (8/4/2024).
Foto: Pemprov Kalteng
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengadakan acara buka puasa bersama, di Bundaran Besar Palangka Raya, Senin (8/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengadakan acara buka puasa bersama, di Bundaran Besar Palangka Raya, Senin (8/4/2024). Dalam sambutannya Gubernur mengatakan Bundaran Besar Palangka Raya belum diresmikan, namun sudah dipakai untuk ibadah salat. 

"Mudah-mudahan Bundaran Besar ini memberikan berkat dan manfaat bagi masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya," ujarnya. 

Baca Juga

Gubernur mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan di area Bundaran Besar dan juga tidak merusak tanaman yang ada di sana. "Mari kita sama-sama menjaga kebersihannya dan menjaga bunga-bunga yang ada agar tetap asri dan hijau. Agama Islam menyukai kebersihan sebab kebersihan sebagian dari pada iman," katanya. 

photo
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengadakan acara buka puasa bersama, di Bundaran Besar Palangka Raya, Senin (8/4/2024). - (Pemprov Kalteng)

Gubernur berharap Provinsi Kalteng bisa menjadi Kalteng yang berkah dan selalu dalam lindungan Allah SWT. "Jaga ukhuwah islamiyah kita dan hubungan dengan agama lain harus kita jaga," pungkasnya. 

Sementara itu, Ustaz HM Al-Ghifari menyampaikan dalam tausiyahnya, ada tiga golongan manusia yang dicintai dan disayangi oleh Allah SWT, salah satunya orang yang senang menafkahkan hartanya di jalan Allah. "Orang yang ahli sedekah InsyaAllah akan Allah wafatkan dalam keadaan husnul khotimah," ungkapnya. 

Acara dilanjutkan dengan sholat Magrib dan sholat Teraweh berjamaah. Nampak hadir Ketua TP PKK Prov Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wagub Kalteng Edy Pratowo, Sekda Prov Kalteng Nuryakin beserta istri Anitha Nuryakin dan undangan lainnya. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement