Senin 06 Sep 2021 16:33 WIB

Semot, Cara UBSI Sambut Maba dengan Happy dan Motivasi

Universitas BSI telah mendesain konsep yang menarik dalam proses penyambutan maba.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), sejak lama Universitas BSI telah menyambut maba dengan Ormik (Orientasi Akademik) dan Semot (Seminar Motivasi).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), sejak lama Universitas BSI telah menyambut maba dengan Ormik (Orientasi Akademik) dan Semot (Seminar Motivasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan kegiatan perkenalan dan persiapan mahasiswa baru (maba) yang diselenggarakan Perguruan Tinggi terkait dengan tujuan mempercepat proses adaptasi dengan lingkungan kampus. Salah satunya yang dilakukan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), sejak lama Universitas BSI telah menyambut maba dengan Ormik (Orientasi Akademik) dan Semot (Seminar Motivasi).

Untuk Ormik sendiri akan dilaksanakan serentak mulai 6-10 September 2021 secara daring melalui Zoom. Sedangkan untuk Semot, akan dilaksanakan Ahad, 12 September 2021 secara live streaming melalui Youtube, Tiktok dan Instagram kuliahbsiaja.

Baca Juga

Wakil Rektor II Bidang Non-akademik, Suharyanto, mengatakan Universitas BSI telah mendesain konsep yang menarik dalam proses penyambutan maba. “Kuliah itu harus happy dan enjoy. Jangan menjadi beban, dan tetap ikuti protokol kesehatan untuk tidak berkumpul dengan jumlah massa yang banyak di satu lokasi. Berangkat dari hal tersebut, Universitas BSI mengubah konsep Semot yang dilakukan secara online,” tutur Suharyanto, Senin (6/9).

Universitas BSI juga melarang dengan tegas mahasiswa senior melakukan hal-hal perundungan, baik saat awal perkuliahan atau saat proses perkuliahan berjalan. “Maba seharusnya dibuat happy dan diberikan motivasi untuk memulai perkuliahan awal mereka. Bukan menanamkan pengalaman yang aneh-aneh. Maka dari itu, Universitas BSI menyelenggarakan Semot ini,” pungkasnya.

Dengan mengusung tema ‘Beyond Inspiration’, Universitras BSI di Semot kali ini akan menghadirkan pemateri yang penuh inspirasi dan sekaligus memotivasi yaitu Motivator Aan Rahman dan Public Figure Nadia Soekarno. “Seperti konsepnya yaitu happy dan motivasi, Semot ini akan dipenuhi dengan doorprize, diantaranya ada 33 merchandise Universitas BSI, tiga smartphone dan satu laptop,” terangnya.

Ia berharap, melalui Semot yang akan digelar secara daring oleh Universitas BSI ini, semoga teman-teman maba tetap semangat saat proses perkuliahan nanti walau pun masih terselenggara secara daring. “Kegiatan Semot ini didukung oleh Mtryout dan beberapa media partner seperti milenianews.com, Bintang Sekolah Indonesia, BSI News dan BSI TV,” tukasnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement