Rabu 14 Jul 2021 15:56 WIB

Lulusan UBSI Tasikmalaya yang Kini Mengabdi Sebagai PNS

Santi Rahmawati lulusan UBSI kini menjadi PNS Disdukcapil Tasikmalaya 2019

Santi Rahmawati merupakan lulusan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya tahun 2012. Saat ini berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantor Disdukcapil Kota Tasikmalaya sebagai Pengelola Program dan Perencanaan.
Foto: UBSI
Santi Rahmawati merupakan lulusan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya tahun 2012. Saat ini berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantor Disdukcapil Kota Tasikmalaya sebagai Pengelola Program dan Perencanaan.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Santi Rahmawati merupakan lulusan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya tahun 2012. Saat ini berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantor Disdukcapil Kota Tasikmalaya sebagai Pengelola Program dan Perencanaan.

Menurut Santi, lulus menjadi PNS pada tahun 2019, menjadi sebuah keberhasilan besar dalam hidupnya.“Pernah ikut beberapa kali tes CPNS dan gagal, namun saya tidak menyerah. Saya ikuti lagi dan pada akhirnya Alhamdulillah 2019 saya lolos PNS. Kini di tempatkan disalah satu kantor pemerintahan yaitu Disdukcapil Kota Tasikmalaya,” tutur Santi, Senin (12/7).

Ia mengatakan, banyak hal yang telah ia lewati dalam mencapai hal itu. Meskipun pernah mengalami kegagalan, tetapi itu tidak menyurutkan semangatnya dalam menggapai target lolos CPNS.

“Justru dari kegagalan yang saya dapatkan, saya jadi banyak belajar terutama pada soal-soal yang muncul pada tes CPNS. Itu mungkin hikmahnya,” pungkasnya.

Santi kuliah di Universitas BSI kampus kampus Tasikmalaya melalui jalur beasiswa. Sehingga selama kuliah targetnya harus bisa mempertahankan prestasi dan IPK. “Dulu saya masuk Universitas BSI kampus Tasikmalaya karena beasiswa dan itu sangat membantu orang tua apalagi dalam hal pembayaran semesteran. Sehingga itulah yang menjadi motivasi saya untuk belajar lebih giat agar IPK saya tetap aman,” tandas santi.

Ia berpesan untuk mahasiswa dan alumni Universitas BSI bagi yang belum bekerja bukan berarti ilmu yang di dapat tidak berguna. Tetapi bisa saja nantinya akan menciptakan usaha untuk diri sendiri dan orang lain.

Koordinator BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Dini Silvi Purnia menilai bahwa lulusan Universitas BSI kampus Tasikmalaya pun layak menjadi abdi negara.

“Menjadi PNS merupakan mimpi sebagian orang bahkan hampir 49 persen lulusan Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta tujuannya adalah menjadi PNS,” ungkapnya, Rabu (14/7).

Ia mengatakan, dengan banyaknya alumni yang sekarang telah menjadi PNS, membuktikan bahwa alumni Universitas BSI kampus Tasikmalaya juga layak dan mumpuni.“Saya berpesan untuk semua alumni jangan minder dan terus raih mimpi kalian,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement