Sabtu 03 Jul 2021 11:32 WIB

'Rachmawati Konsisten Memperjuangkan Cita-Cita Bung Karno'

Rachmawati juga terus menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan NKRI.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Ketua Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Ketua Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyampaikan, ungkapan duka cita atas meninggalnya Wakil Ketua Dewan Pembina, Rachmawati Soekarnoputri, Sabtu (3/7). Muzani memandang Rachmawati sosok yang sangat konsisten dalam memperjuangkan cita-cita bangsa Indonesia yang selama ini digelorakan oleh Bung Karno. 

"Selama ini beliau juga selalu aktif menyuarakan agar Partai Gerindra senantiasa mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. Beliau juga tidak lupa mengingatkan agar setiap perjuangan politik yang dilakukan Partai Gerindra itu semata-mata demi kesejahteraan rakyat yang berdasarkan Pancasila sebagai landasan negara," kata Muzani, Sabtu (3/7).

Wakil ketua MPR juga menilai Rachmawati adalah seorang yang teguh dalam pendiriannya dan terus menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan NKRI. Hal tersebut kerap dia sampaikan sampaikan di setiap diskusi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

"Dia senantiasa mengigatkan kepada Pak Prabowo agar perjuangan kita tidak boleh bergeser dari apa yang diperjuangkan oleh Bung Karno dan pahlawan kemerdekaan lainnya," ucapnya.

Muzani mengatakan, saat ini Prabowo masih berada di luar negeri dalam rangka kunjungan kerja sebagai Menteri Pertahanan. Dia memastikan, Prabowo akan segera melayat ke kediaman almarhumah sepulang dari luar negeri.

"Sekali lagi, kami keluarga besar Partai Gerindra tidak akan lupa dengan pemikiran-pemikiran Ibu Rachmawati yang selama ini beliau perjuangkan di partai ini. Pemikiran beliau yang sejalan dengan perjuangan Bung Karno itu akan terus kami perjuangkan di Partai Gerindra, yakni terciptanya masyarakat pancasilais, masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur, serta terciptanya persatuan dan kesatuan Indonesia yang berdikari," ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement