Rabu 24 Mar 2021 15:25 WIB

Erzaldi Dorong Satu Desa Satu Pembina Pramuka Diwujudkan

Gubernur Erzaldi meminta gerakan Pramuka tetap aktif meski masa pandemi

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kwarda Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung memberi arahan dalam Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2021, di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Rabu (24/3).
Foto:

Walaupun masa pandemi, gerakan Pramuka harus tetap aktif. Untuk itu dituntun inovasi dan kreativitas dalam melaksanakan program dan kegiatannya. 

Dalam masa pandemi Covid-19 ini membuat beberapa program dan kegiatan ditunda. Salah satunya adalah kegiatan Perkemahan Antar Saka Pramuka Tingkat Nasional (Peransakanas) yang seharusnya tahun ini dilaksanakan di Bangka Belitung namun ditunda tahun depan. 

Peransakanas ini menurut Bang ER-sapaan akrabnya, dapat diambil sebagai peluang yang menjadikan Babel semakin dikenal. Peransakanas yang juga akan dilaksanakan di beberapa Kwarcab di Bangka Belitung akan memberikan nilai tambah yang menggerakkan roda perekonomian. 

Oleh sebab itu dirinya mengucapkan selamat atas kegiatan Rakerda Kwarda Babel tahun 2021 ini dan berharap dapat menghasilkan kebijakan yang inovatif, kreatif, dan menjadikan Kwarda Babel menjadi gerakan pramuka yang lebih baik dari daerah lain di Indonesia. 

 

Rakerda Kwarda Gerakan Pramuka tahun 2021 ini dipimpin langsung oleh Ketua Kwarda (Kakwarda) Babel, Melati Erzaldi didampingi para wakil ketua bidang. Sidang Pendahuluan hingga sidang pleno dilaksanakan dalam waktu satu hari melalui hybrid, pertemuan langsung, dan daring melalui teleconference.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement