Jumat 12 Mar 2021 21:04 WIB

Puluhan Terduga Teroris Jatim akan Diterbangkan ke Jakarta

Sebanyak 22 terduga teroris Jatim akan diproses lebih lanjut di Jakarta.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Penangkapan teroris.
Foto: MUHAMMAD IQBAL/ANTARA
Penangkapan teroris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan sebanyak 22 terduga teroris yang ditangkap di Jawa Timur (Jatim) akan dibawa ke Jakarta untuk diproses lebih lanjut. Hanya saja ia belum bisa memastikan kapan para terduga teroris tersebut diterbangkan ke Jakarta.

"Sebentar lagi sebanyak 22 itu akan dibawa ke Jakarta," ujar Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (12/3).

Baca Juga

Lanjut Ramadhan, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri akan menentukan jadwal pemindahan puluhan teroris itu. Ke-12 orang terduga teroris yang ditangkap di beberapa wilayah di Jawa Timur itu berinisial UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS, dan MI. Disebutnya, ke-12 terduga teroris tersebut bagian kelompok Fahim dan berasal dari jaringan Jamaah Islamiyah.

Meski puluhan terduga teroris telah ditangkap, kata Ramadhan, Densus 88 Antiteror masih terus mendalami jaringan teroris tersebut. Mengingat pengikut Jamaah Islamiyah di Jawa Timur cukup besar, yaitu mencapai 6000 orang. Jumlah tersebut merupakan gabungan antara anggota dan simpatisan Jamaah Islamiyah.

"Simpatisan bisa bergeser tentunya ya Densus 88 gak berhenti akan terus lakukan pemantauan dan monitor terhadap kelompok tersebut," ujar  Ramadhan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement