Senin 22 Feb 2021 11:27 WIB

Jasa Sarana Garap Tambang Pasir Paseh Dukung Infrastruktur

Meski melakukan eskplorasi, Jasa Sarana tetap mengutamakan aspek lingkungan. 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Aktivitas pertambangan pasir (Ilustrasi)
Foto:

Hanif juga memastikan, meski melakukan eskplorasi, pihaknya tetap mengutamakan aspek lingkungan. “Aspek lingkungan pun menjadi  konsen, nantinya area tambang akan kami padukan dengan konsep pertambangan berwawasan lingkungan,” katanya.

Kawasan Utara sendiri, kata dia, tengah menjadi fokus pembangunan. Semisal, Rebana Metropolitan merupakan wilayah utara/timur laut Provinsi Jabar yang meliputi tujuh daerah, yakni Kabupaten Sumedang, Majalengka, Cirebon, Subang, Indramayu, dan Kuningan, serta Kota Cirebon. 

Sebagai jantung pertumbuhan kawasan ini, kata dia, ada Pelabuhan Patimban di Kab Subang dan Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kab Majalengka yang berfungsi sebagai pusat konektivitas dan logistik. 

Rebana Metropolitan, kata dia, diproyeksikan sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi Jabar melalui pengembangan kawasan industri yang terintegrasi, inovatif, kolaboratif, berdaya saing tinggi, dan berkelanjutan. 

 

Dengan 13 kota baru, Rebana Metropolitan dinilai bisa meningkatkan 5 persen ekonomi dan menghadirkan 4,3 juta lapangan kerja di 2030.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement