Kamis 07 Jan 2021 16:51 WIB

Vaksinasi di Ciamis Dimulai pada 15 Januari

Kabupaten Ciamis mendapat jatah 3.800 dosis untuk vaksinasi tahap pertama

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Petugas medis melakukan rapid test kepada anggota Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di Halaman Setda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Ciamis menentukan pelaksanaan vaksinasi di daerah itu diperkirakan baru dapat dilakukan pada 15 Januari. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ciamis dilakukan setelah vaksinasi dilakukan di pusat dan provinsi, yaitu pada 13 dan 14 Januari 2021.
Foto:

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Yoyo mengatakan, jenis vaksin yang untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sudah diuji di berbagai negara. Vaksin itu juga sudah lulus uji tahap tiga serta lulus uji WHO, sehingga layak untuk digunakan.

Namun, dalam tahap awal, tidak seluruh masyarakat akan langsung mendapatkankan vaksinasi. Sebab, nakes dan tenaga pendukung kesehatan akan didahulukan, yang jumlahnya di Kabupaten Ciamis sekira 3.800 orang.

 

"Kenapa orang kesehatan didahulukan? Alasannya karena sekarang tenaga dan pelayan kesehatan hampir kolaps akibat tertular Covid 19. Dapat di bayangkan jika nakes banyak yang tumbang, bagaimana pelayanan kesehatan dapat dilaksanakan?’ kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement