Selasa 29 Dec 2020 21:16 WIB

Siti Fadilah Supari Siap Dukung Menkes Baru Hadapi Corona

Terpilihnya BGS sebagai menkes di masa pandemi mengingatkan Siti akan pengalamannya

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Gita Amanda
Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari menyatakan siap mendukung Menkes BGS dalam menghadapi virus corona. (ilustrasi).
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari menyatakan siap mendukung Menkes BGS dalam menghadapi virus corona. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Budi Gunadi Sadikin (BGS) resmi menggantikan Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/12) pekan lalu. Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari menyatakan siap mendukung BGS dalam menghadapi pandemi virus corona SARS-CoV2 (Covid-19).

Siti mengatakan, terpilihnya BGS mengingatkannya saat dulu ia terpilih jadi menkes juga di masa pandemi. "Di tahun saya ada SARS, flu burung, dan flu babi. Jadi, yang paling lengkap pandeminya adalah masa saya dan saya kira tidak gampang," ujarnya saat upacara virtual serah terima jabatan menkes, Selasa (29/12) petang.

Kemudian, dia melanjutkan, saat itu justru Indonesia menjadi center point namun Siti bersyukur akhirnya bisa menghadapinya. Semua penyakit ini, dia menambahkan, bisa dihadapi.

Terkait BGS yang menjabat saat pandemi Covid-19, ia mengakui ini persoalan yang tidak mudah. "Jadi, saya sangat bersedia mendukung (BGS) menghadapi pandemi (Covid-19)," katanya.

Siti memberi ucapan selamat kepada Menkes baru. Ia juga berharap rakyat Indonesia semakin sejahtera di bawah Menkes BGS dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono yang baru.

"Selamat bekerja," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement