Kamis 17 Dec 2020 02:30 WIB

Pontianak Siap Laksanankan Pembelajaran Tatap Muka pada 2021

Pemkot Pontianak menyatakan kesiapannya menggelar pembelajaran tatap muka pada 2021

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Sejumlah murid mengikuti simulasi kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah. Ilustrasi.
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Sejumlah murid mengikuti simulasi kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak menyatakan kesiapan untuk kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah mulai Januari 2021. Keterangan ini disampaikan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

"Sarana dan prasarana (pendukung) penerapan protokol kesehatan di sekolah saat ini telah siap, demikian juga dengan guru-gurunya, sehingga Januari 2021 sudah bisa dilaksanakan belajar tatap muka di sekolah," katanya di Pontianak, Rabu.

Baca Juga

Ia menjelaskan pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan secara bertahap di sekolah-sekolah yang sudah siap. Kesiapan yang dimaksud adalah sekolah sudah memiliki sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan.

"Kami juga akan memastikan persiapan segala sesuatu, mulai dari tempat cuci tangan, alat pengukur suhu, dan sebagainya. Bagi sekolah yang belum siap, maka belum bisa dilakukan kegiatan belajar tatap muka," ujar Edi.

Selain itu, pemeriksaan untuk mendeteksi penularan Covid-19 perlu dilakukan sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan. Hal itu ditempuh demi memastikan peserta didik dan guru tidak tertular Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement