Senin 05 Jun 2023 08:21 WIB

BSI DiginoFest 2023 Pontianak, Dapat Dukungan Disnaker Provinsi dan Pemkot

BSI Diginofest 2023 juga hadirkan internship bagi para siswa dan mahasiswa

BSI DiginoFest 2023 di Pontianak akan hadir kembali dengan menghadirkan Bursa Kerja dan Internship untuk para pencari kerja
Foto: dok Universitas BSI
BSI DiginoFest 2023 di Pontianak akan hadir kembali dengan menghadirkan Bursa Kerja dan Internship untuk para pencari kerja

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- BSI DiginoFest 2023 di Pontianak akan hadir kembali dengan menghadirkan Bursa Kerja dan Internship untuk para pencari kerja (pencaker). Selain itu, para siswa, mahasiswa juga bisa terlibat dengan adanya Internship.

Saat ini, tersedia ratusan loker dari 25 perusahaan yang sudah terkonfirmasi. BSI DiginoFest 2023 Pontianak akan berlangsung pada 9-10 Juni 2023, di Pontianak Convention Center. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, memberi jaminan lulusannya untuk siap dapat kerja, bahkan sebelum mereka lulus kuliah.

BSI Career Center (BCC), lembaga yang mengurusi terkait karier mahasiswa/alumni Universitas BSI, sebagai penyelenggara BSI DiginoFest 2023 Pontianak ini. Reza Maulana, selaku Kepala BCC Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan, BCC menjembatani mahasiswa, alumni dan berkontribusi nyata untuk masyarakat luas dalam hal yang berkaitan dengan pekerjaan.

“Melalui BCC, mahasiswa dan alumni kita siapkan agar bisa bekerja secepatnya setelah lulus, bahkan sebelum mereka lulus kuliah. Universitas BSI sangat memikirkan nasib lulusannya. Jadi kami selalu menghadirkan program-program terkait karier untuk mahasiswa kami,” kata Reza dalam keterangan tertulis, Kamis (25/5).

Selain itu, menurutnya, event ini juga berkolaborasi dengan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Pontianak. BSI DiginoFest 2023 juga mendapat sambutan baik dari Disnaker Provinsi serta Pemerintah Kota setempat.

“Alhamdulillah gelaran BSI DiginoFest 2023 juga mendapat dukungan penuh dari Disnaker Provinsi serta Pemkot Pontianak. Ini juga sebagai bukti bahwa Universitas BSI menjadi kampus yang peduli terhadap masyarakat luas,” jelasnya.

Akan ada ratusan loker tersedia dari puluhan perusahaan yang bergabung. Para pencaker bisa mendaftarkan diri terlebih dulu melalui laman bsidiginofest.com/2023 untuk menghadiri bursa kerja ini. Juga, pencaker tak perlu repot-repot membawa berkas lamaran atau CV. Pasalnya, CV yang disediakan cukup dalam bentuk digital saja.

“Siapkan CV nya, hadiri acaranya segera daftarkan diri,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement