Jumat 09 Oct 2020 11:48 WIB

Terpapar Covid, Politikus Gerindra Soepriyatno Sempat Koma

Soepriyatno meninggal karena terpapar Covid-19.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Soepriyatno
Foto: Humas DPR
Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Soepriyatno

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno meninggal dunia pada Jumat (9/10) pagi. Soepriyatno meninggal karena terpapar Covid-19. Hal itu pun dibenarkan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Hendro Tri Subiantoro.

"Beliau terkena Covid-19. Dinyatakan Covid-19 itu hampir 2 mingguan yang lalu," ujar Hendro dikonfirmasi Jumat (9/10).

Hendro menjelaskan, tiga hari sebelum dinyatakan wafat, anggota DPR ini sempat koma dan tidak sadarkan diri. Tim medis, kata dia, sudah berupaya maksimal menolong nyawa yang bersangkutan. Termasuk mendatangkan obat dari Jerman. Namun, nyawanya tetap tak tertolong dan dinyatakan meninggal pada Jumat (9/10) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Tiga hari terakhir beliau kritis, tidak sadar, jadi koma. Tadi malam semakin memburuk dan tadi pagi jam 05.00 WIB dinyatakan meninggal oleh dokter," ujar Hendro.

Hendro menyatakan, seluruh keluarga besar Gerindra Jatim merasa kehilangan sosok panutan dan pemimpin. Apalagi, yang bersangkutan telah memimpun Gerindra Jatim dalam 9 tahun terakhir. Maka, kata dia, tidak bisa disangkal kalau seluruh kader, utamanya di Jatim merasa sangat kehilangan Soepriyatno.

"Yang pasti seluruh keluarga besar DPD Gerindra Jatim sangat berduka, sangat kehilangan, sosok panutan, pemimpin yang selama 9 tahun memimpin Gerindra di Jatim ini. Kami sangat kehilangan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement