Sabtu 24 Aug 2019 02:37 WIB

Truk Terguling Masuk Jurang, Sopir Meninggal Kernet Selamat

Truk terperosok masuk jurang sedalam hampir 10 meter.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -- Truk muatan pasir terguling dan masuk jurang di jalan Sragen-Sambirejo di Desa Sumbersari RT 22, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Jumat (23/8/2019) pagi. Truk terperosok masuk jurang sedalam hampir 10 meter.

Truk terguling dan terjatuh dengan posisi terbalik 180 derajat di dasar jurang. Sopir truk meninggal dunia, sedangkan kernet dilaporkan selamat.

Sopir truk diketahui bernama Suyanto (39) warga Dukuh Keti RT 2/5, Dayu, Karangpandan, Karanganyar. Sedangkan, sang kernet belum diketahui identitasnya.

Dari hasil olah TKP, kecelakaan tunggal itu terjadi akibat human error. Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasatlantas AKP Dani Permana Putra mengatakan kecelakaan bermula ketika truk bermuatan berat itu melaju dari utara.

Sesampai di lokasi kejadian yang kontur jalannya sedikit longsor bagian tepinya, roda belakang bagian kiri truk tergelincir keluar bahu jalan yang ambles. Truk kemudian hilang keseimbangan dan oleng sebelum kemudian terjatuh dan terguling hebat.

''Truk masuk jurang dan terbalik. Satu orang meninggal dunia yakni pengemudi truk. Penyebabnya murni human error,'' paparnya.

Kecelakaan maut itu terjadi pukul 06.15 WIB. Dani mengatakan kecelakaan dipicu oleh kekurang hati-hatian pengemudi truk dalam memperkirakan kondisi medan jalan yang longsor bagian tepinya.

Sementara Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi, mengatakan tim PMI Sragen bersama PSC 119 langsung menuju lokasi setelah mendapat laporan adanya kecelakaan. Mereka melakukan evakuasi korban.

“Kondisi sopir terjepit di dalam badan truk. Selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Sragen dengan menggunakan Ambulans PMI Sragen,'' ujarnya. (Wardoyo)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement