Sabtu 10 Aug 2019 14:46 WIB

Djarot Doakan Anies Segera tak Menjomblo

Djarot mengaku begitu sulitnya memimpin DKI tanpa wakil meski hanya enam bulan.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Teguh Firmansyah
Djarot Saiful Hidayat.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Djarot Saiful Hidayat.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Mantan gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat mendoakan Anies Baswedan agar segera mendapatkan pendamping. Djarot berharap Gubernur DKI Jakarta saat ini itu segera mendapatkan wakil gubernur dalam menjalankan sisa pemerintahannya itu.

"Ya doakan saja, supaya cepat dapat wakil, sejak awal kan sudah saya sampaikan saya doakan supaya tidak lama lama menjomblo tanpa wakil," kata Djarot Saeful Hidayat di Denpasar, Bali pada Sabtu (10/8).

Baca Juga

Djarot tidak memungkiri kesulitan memerintah Ibu kota tanpa wakil meski hanya enam bulan. Dia berharap agar DPRD DKI yang memiliki kewenangan segera memproses agar Anies tidak segera lama sendirian mengingat beratnya tugas pimpinan DKI.

Djarot lantas menceritakan pengalamannya memerintah di DKI Jakarta. Dia mengungkapkan, saat itu ia bekerja sampai pukul 02.00 dini hari. Dia mengaku baru dapat isitrahat pada Subuh kemudian pukul 07.30 masuk bekerja.

"Karena provinsi DKI itu otonomi khusus di tingkat provinsi, pengambilan keputusan itu ada di tingkat gubernur, maka prinsip kita adalah semua berkas berkas, semua surat surat yang masuk, rekomendasi rekomendasi diperlukan kita selesaikan tiap hari," katanya.

Harapan untuk segera mendapatkan pendamping juga diungkapkan Anies Baswedan. Dia mengatakan, proses administrasi untuk pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta sudah dilaksanakan. Oleh karena itu, ia mengharap DPRD mempercepat proses pemilihannya

Semua tahapan, kata Anies, sudah dikerjakan mulai dari dua partai pengusung mengajukan dua nama, hingga gubernur memberikan surat kepada DPRD yang sudah beberapa bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement