Kamis 04 Jul 2019 14:21 WIB

Politikus PKS, Mardani Ali Sera Serukan #KamiOposisi

Sebelum tagar #KamiOposisi, Mardani juga inisiator tagar #2019GantiPresiden.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani
Wakil Ketua BPN, Mardani Ali Sera
Foto: Republika TV/Surya Dinata
Wakil Ketua BPN, Mardani Ali Sera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inisiator tanda pagar (tagar) 2019 Ganti Presiden (#2019GantiPresiden) Mardani Ali Sera kembali menyerukan tagar baru. Melalui akun Twitter-nya ia kini menyerukan tagar Kami Oposisi (#KamiOposisi).

"Semangat mencintai negeri #KamiOposisi," cicit Mardani dalam akun Twitter-nya Selasa (2/4) lalu yang telah dikonfirmasi Republika.

Baca Juga

Dirinya juga akan bekerja sama dengan pencipta lagu #2019GantiPresiden, Sang Alang. Ia mengaku sudah menghubungi Sang Alang untuk seriusi seruannya tersebut.

"Sudah kontak-kontakan dengan musisi keren @SangAlang_107, insya Allah beliau siap ciptakan lagu #KamiOposisi," tulisnya lagi.

Politikus PKS itu lebih lanjut menjelaskan, masyarakat yang sehat adalah yang partai politiknya memperhatikan suara publik. Ia beranggapan, kebesaran satu partai ditentukan seberapa kongruennya sikap dan perjuangan partai aspirasi publik.

"Karena itu artikulasi yang tajam dan bernas dari rakyat akan mempengaruhi kebijakan publik. Dan kian banyak diskursus publik kian sehat satu bangsa. Karena itu bermakna kian banyak pihak  yang terlibat dalam satu pembicaraan di ruang publik," kata Mardani kepada Republika.

Selain itu, ia juga mengajak jika saat ini kepentingan membangun sikap oposisi kian terpinggirkan, publik dapat menyampaikan bahwa oposisi penting dan sehat bagi demokrasi. "Bahwa publiklah yang akan merugi saat sebuah negara tidak memiliki oposisi yang kuat sebagai mitra dalam mencintai negeri," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement