Senin 01 Jul 2019 17:14 WIB

BCC UBSI Kampus Tasikmalaya Gelar Seminar Karier

Universitas BSI (UBSI), melalui BCC selalu mendukung mahasiswanya meraih karir.

Fitiyadi Abdillah menyampaikan materi tentang strategi meraih karir.
Foto: Dok UBSI
Fitiyadi Abdillah menyampaikan materi tentang strategi meraih karir.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- BSI Career Center (BCC) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya menggelar ‘Seminar Wajib Karir 2019’. Kegiatan itu diadakan di Ruang 202 UBSI Kampus Tasikmalaya,  Jalan  Tanuwijaya nomor 4, Empangsari, Kecamatan  Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (25/6).

Seminar karir yang bertemakan ‘Persiapkan Diri untuk Meraih Karir Ideal di Era Revolusi Industri 4.0’ ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa UBSI Kampus Tasikmalaya. Pemateri adalah  Fitriyadi Abdillah selaku tokoh inspiratif. Acara dipandu oleh Yani Sri Mulyani selaku master of ceremony (MC).

Seminar dibuka dengan sambutan Kepala UBSI Kampus Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah dan Koordinator BCC UBSI Kampus Tasikmalaya, Herlan Sutisna. Agung mengungkapkan, UBSI Kampus Tasikmalaya berupa selalu berupaya mendukung mahasiswa untuk meraih karir terbaiknya setelah lulus nantinya, dan salah satu caranya adalah membentuk BCC UBSI.

“Seperti apa yang disampaikan oleh kepala UBSI Kampus Tasikmalaya bahwa UBSI melalui BCC selalu mendukung mahasiswanya meraih karirnya. Salah satu upaya yang dilakukan BCC UBSI kampus Tasikmalaya adalah dengan menyelenggarakan seminar karir, campus requitment, workshop karir, dan konseling karir,” jelas Herlan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (1/7).

Selain itu,  Herlan mengemukakan, setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh BCC UBSI Kampus Tasikmalaya selalu bekerja sama dengan perusahaan maupun penggelut dunia bisnis yang telah sukses di bidangnya dan mampu menginspirasi mahasiswa untuk meraih karirnya.

“Dengan diselenggarakanya berbagai kegiatan oleh BCC, kami berharap lulusan UBSI Kampus Tasikmalaya dengan mudah menentukan dan mewujudkan karirnya.  Sehingga,  tidak menambah angka pengangguran terdidik yang sudah cukup menghawatirkan” lanjutnya.

Herlan juga memaparkan bahwa kegiatan seminar karir ini menjadi salah satu penguatan mata kuliah Character Building. Sehingga,  lulusan UBSI memiliki wawasan, serta attitude yang baik saat bekerja nantinya.

Selaras dengan apa yang disampaikan Herlan, Fitriyadi Abdillah mengawali materi seminar dengan memberikan pemaparan mengenai strategi yang dapat digunakan dalam upaya mewujudkan karir yang diinginkan yakni strategi Blue Ocean. Strategi ini adalah menciptakan pasar tanpa pesaing dan membuat  kompetisi tidak lagi relevan.

“Yang kedua adalah 4DX atau 4 poin disiplin, yakni Discipline Of Focus, Disicpline Of Leverage, Discipline Of Engagement dan Discipline Of Accountability. Adapun  yang ketiga dari Effective Strategy 4.0 merupakan KPI (Key Performance Indicator) merupakan ukuran kuantitatif yang digunakan untuk mengukur atau membandingkan kinerja dalam hal memenuhi tujuan strategi dan operasional,” papar Fitriyadi.

Herlan berharap dengan terselenggaranya seminar karir ini, mahasiswa yang hadir pada seminar ini dapat memahami dengan baik apa yang disempaikan oleh pemateri serta mampu menyiapkan langkah untuk mewujudkan karirnya setelah lulus dari UBSI kampus Tasikmalaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement