Kamis 23 May 2019 23:17 WIB

Tim SAR Evakuasi Jenazah di Kawasan Hutan Rinjani

Jenazah pria tanpa identitas

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Esthi Maharani
Kondisi Gunung Rinjani saat tim gabungan melakukan survei lapangan pada Sabtu (16/3).
Foto: dok. Balai TNGR
Kondisi Gunung Rinjani saat tim gabungan melakukan survei lapangan pada Sabtu (16/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TIMUR -- Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi satu jenazah di kawasan hutan yang berada di kaki gunung Rinjani, pada Rabu (22/5). Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram I Nyoman Sidakarya mengatakan jenazah laki-laki tanpa identitas memiliki ciri-ciri memakai sarung warna merah, baju warna putih hijau, kopiah putih, dan sandal jepit warna biru dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selong Lombok Timur.

Nyoman menyampaikan awalnya Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) melaporkan Basarnas Mataram terkait penemuan jenazah di kawasan hutan yang berada di sekitar wilayah Dusun Bornong, Desa Aik Perapa, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur.

"Basarnas Mataram bersama kepolisian, TNI, masyarakat kemudian melakukan evakuasi sejak Rabu pagi, dan proses berjalan lancar," ujar Nyoman di Lombok Timur, NTB, Kamis (23/5).

Nyoman mengatakan, berdasarkan penuturan seorang warga, jenazah ditemukan pada Selasa (21/5), oleh dua warga dari saat pulang dari berburu.

"Di tengah perjalanannya, dua warga tersebut mencium bau tidak sedap dan setelah ditelusuri sumber dari bau tersebut, mereka menemukan mayat dengan kondisi yang sudah tidak utuh," kata Nyoman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement