Jumat 26 Apr 2019 10:30 WIB

Luapan Air Sungai Cisadane Rendam Sekolah di Tangerang

Sejumlah sekolah di Tangerang terendam banjir akibat luapan air Sungai Cisadane.

Sekolah kebanjiran. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Sekolah kebanjiran. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sekolah Dasar Negeri Panunggangan Barat di wilayah Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten terendam banjir akibat luapan air dari sungai Cisadane. Pantauan dilokasi, Jumat (26/4), menunjukkan banjir merendam sekolah SDN Panunggangan Barat 1 dan 2 dengan ketinggian 50 sentimeter.

Akibatnya, aktivitas di sekolah tersebut pun diliburkan. Sekolah yang memiliki gedung bertingkat tersebut, ruangan pada bagian bawahnya terendam banjir.

Baca Juga

"Air sudah masuk ke dalam ruangan. Sekolah pun diliburkan sebab tak bisa digunakan siswa untuk aktivitas belajar," ujar Dede, warga setempat.

Ketinggian air pun semakin bertambah di bagian depan sekolah yang mencapai satu meter. Sebab, lokasinya memang berdekatan dengan sungai Cisadane.

Pada Jumat pagi, sejumlah wilayah di Kota Tangerang terendam banjir yang disebabkan karena luapan dari sungai Cisadane. Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelaskan, banjir yang melanda pemukiman terjadi karena beberapa pekerjaan turap belum selesai dan volume air tinggi.

"Pemkot Tangerang akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengatasi banjir tersebut dengan menerjunkan petugas," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement