Selasa 18 Feb 2020 12:26 WIB

Sekolah Kebanjiran, Siswa SMAN 1 Kubung Solok tak Belajar

Curah hujan yang deras menyebabkan SMAN 1 Kubung Solok terendam banjir.

Sekolah Kebanjiran, Siswa SMAN 1 Kubung Solok tak Belajar.
Foto: MGIT3
Sekolah Kebanjiran, Siswa SMAN 1 Kubung Solok tak Belajar.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Siswa SMAN 1 Kubung di Jalan Rawang Sari, Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatra Barat, tidak bisa mengikuti kegiatan belajar karena sekolah mereka kebanjiran.

"Curah hujan yang cukup deras mengakibatkan sekolah terendam banjir sejak tadi malam sampai pagi ini," kata guru SMAN 1 Kubung, Eldawati Murni, saat dihubungi dari Padang, Selasa (18/2).

Baca Juga

"Pagi ini air mulai surut. Namun anak-anak terpaksa tidak belajar, karena harus membersihkan kelas akibat banjir," ujar guru Pendidikan Agama Islam itu.

Menurut dia, kompleks sekolah sempat tergenang setinggi 50 cm. Ruang-ruang kelas di sekolah juga tergenang. Anak-anak baru bisa belajar setelah ruang-ruang kelas dan sekolah dibersihkan.

SMAN 1 Kubungberada di dekat sungai dan sering kebanjiran saat hujan deras. "Karena sekolah kami terletak di pinggir sungai batang Muaro Paneh. Biasanya jika terjadi hujan dengan curah hujan yang tinggi maka sungai tersebut akan meluap," kata Rahma Yola Sasra, alumnus SMAN 1 Kubung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement