Rabu 11 Jul 2018 09:19 WIB

Aktor Hollywood Matt Damon Blusukan di Kabupaten Kendal

Desa-desa yang dkunjunginya merupakan binaan program Pamsimas.

Aktor Hollywood, Matt Damon (ketiga dari kiri) saat mengunjungi salah satu desa di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.
Foto: Dok Pamsimas
Aktor Hollywood, Matt Damon (ketiga dari kiri) saat mengunjungi salah satu desa di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Aktor, produser film dan sekaligus penulis skenario terkenal dari Amerika Serikat, Matt Damon, berkunjung ke Indonesia.  Dengan ditemani Gary White, ia melakukan “blusukan” ke desa-desa di Kabupaten  Kendal, Jawa Tengah, 3-5 Juli 2018.  Desa-desa tersebut merupakan binaan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas).   

 

Kunjungan Matt Damon ke Indonesia kali ini tidak ada kaitannya dengan pembuatan film.   Mereka datang ke Indonesia untuk melihat secara langsung kemajuan program Water.org di Indonesia dengan melakukan kunjungan ke lembaga keuangan mikro dan penyedia layanan air mitra Water.org  serta mengetahui dampak positif langsung dari orang-orang yang diuntungkan oleh program tersebut, sebagaimana rilis yang disampaikan Water.org Perwakilan Indonesia, Senin (9/7).

 

Matt Damon membintangi sejumlah film yang juga beredar di Indonesia, di antaranya Interstellar (2014), The Martian (2015), Jason Bourne (2016), dan Dead Pool (2018).  Matt Damon bersama Gary White (kini, CEO Water.org) merupakan pendiri organisasi Water.org. Lembaga ini telah memelopori solusi keuangan yang didorong oleh krisis air global selama lebih dari 25 tahun, memberi harapan kepada perempuan, kesehatan anak dan komunitas masa depan.

 

Water.org merupakan organisasi nonprofit internasional yang berbasis di Kansas City, Missouri, AS yang telah mengubah secara positif lebih dari 12 juta jiwa penduduk di seluruh dunia melalui akses ke air bersih dan sanitasi.  Water.org beroperasi di 13 negara di tiga benua di seluruh dunia.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement