Sabtu 10 Mar 2018 23:26 WIB

23 Penumpang Perahu Motor Terbalik di Papua Selamat

penumpang perahu motor yang terbalik karena dihantam ombak berhasil berenang.

Ilustrasi perahu motor.
Foto: Antara
Ilustrasi perahu motor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA — Sebanyak 23 penumpang perahu motor yang terbalik di muara Orego, Kabupaten Waropen, Jumat (9/3), ditemukan selamat. "Ke-23 penumpang dan motoris di beberapa lokasi terpisah yang masuk dalam wilayah Distrik Demba," kata Kapolres Waropen Ajun Komisaris Besar Suprapto, Sabtu (10/3).

Suprapto mengatakan, awalnya polisi mendapat laporan perahu motor hanya membawa 19 penumpang, tetapi dalam perkembangannya ternyata membawa 23 penumpang. Seluruh penumpang perahu motor yang terbalik karena dihantam ombak berhasil berenang hingga ke daratan dan kini sudah diambil pihak keluarga.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari anggota Polres Waropen dan warga yang melakukan pencaharian terakhir menemukan korban pukul 14.10 wit. "Seluruh korban sudah ditemukan dan setelah diperiksa kesehatan di Puskesmas Urfas mereka langsung diambil keluarga," Suprapto.

Perahu motor yang dikemudikan Riki Windesi mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan ke Distrik Demba dengan membawa 15 pelajar dan delapan warga masyarakat yang akan melayat teman sekolah dari SMA N Urfas yang meninggal di Distrik Demba. Namun dalam perjalanan, perahu yang ditumpangi terbalik akibat diterjang ombak dan angin kencang. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement