Rabu 07 Feb 2018 00:23 WIB

Kirim Perahu Karet, Tim Evakuasi PKS ke Lokasi Banjir

Tim mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir dan tidak mampu menyelamatkan diri.

PKS buka posko peduli banjir di Pengadegan dan Rawajati
Foto: dok. Humas PKS DKI Jakarta
PKS buka posko peduli banjir di Pengadegan dan Rawajati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah mendirikan Posko Banjir, PKS mengirimkan Tim Evakuasi di beberapa titik lokasi banjir di Jakarta. Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga DPW PKS DKI Jakarta, Faqih Munandar mengatakan, PKS mengirimkan Perahu Karet ke lokasi banjir di Kampung Melayu dan Cawang.

"Hari ini kami memulai lagi untuk evakuasi pukul 07.00 WIB, tujuan kami masih sama antara Kampung Melayu dan Cawang. Namun masih terjebak macet di by pass Rawamangun," kata dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Selasa (6/2).

Perahu karet ini ditujukan untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir dan tidak mampu menyelamatkan diri, seperti para ibu, anak dan lansia. Selain mengirimkan bantuan, Faqih mengajak, masyarakat untuk berpartisipasi membantu warga terdampak banjir melalui posko-posko yang didirikan PKS.

Warga Jakarta yang tinggal di sepanjang Kali Ciliwung diharapkan tetap waspada sampai beberapa waktu ke depan. Mengingat masih tingginya muka air di Bendungan Katulampa Bogor yang diprediksi berpotensi banjir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement