Senin 08 Jan 2018 21:56 WIB

Sekda Minta PNS Sukabumi Dukung Gerakan Disiplin Daerah

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Pegawai Negeri Sipil (ilustrasi)
Foto: Antara
Pegawai Negeri Sipil (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri meminta pegawai negeri sipil (PNS) meningkatkan kedisiplinan. Hal ini sebagai bagian dari dukungan terhadap gerakan disiplin daerah (GDD).

Hal ini disampaikan sekda pada saat memimpun upacara bendera di halaman parkir Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Senin (8/1). "Gerakan disiplin daerah agar lebih diaktifkan," ujar Iyos dalam keterangan persnya.

Menurut dia, di awal 2018 ini ia memberikan apresiasi terkait tingkat kehadiran dan kedisiplinan aparat sipil negara (ASN). Pasalnya, dari pantauan di lapangan menyebutkan ada peningkatan yang cukup signifikan. Pencapaian ini Iyos mengatakan, harus terus dipertahankan dan ditingkatkan pada masa yang akan datang. Upaya ini kata dia akan mendukung gerakan disiplin daerah.

Bila nantinya ada ASN yang tidak disiplin ungkap Iyos maka akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku. Kedisiplinan ini terang dia bisa menyangkut penggunaan pakaian kedinasan maupun sikap dan kinerja.

Menurut Iyos, para ASN di tuntut untuk membuat laporan baik secara personal atau secara lembaga. Terutama kata dia menyangkut setiap tugas yang telah dilaksanakan sesuai dengan regulasi yang ditentukan.

Sejumlah upaya penegakan disiplin ini, Iyos mengatakan, sebagai bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga lanjut dia dari hari ke hari kualitas pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan dirasakan manfaatnya oleh warga Sukabumi.n riga nurul iman

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement