Kamis 04 Jan 2018 22:45 WIB

PKS Resmi Usung Fahmi-Hamami di Pilkada Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
Bendera PKS
Foto: Dok.Republika
Bendera PKS

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung pasangan calon Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami untuk maju di pilkada Kota Sukabumi 2018 mendatang. Kepastian ini diperoleh setelah dilakukan penyerahan surat keputusan (SK) DPP PKS di Hotel Bidakara Jakarta Kamis (4/1).

Penyerahan SK DPP PKS ini langsung diterima oleh bakal calon wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Ketua DPD PKS Kota Sukabumi Asep Tajul Mutaqin. SK DPP PKS ini dengan Nomor 101/SKEP/DPP-PKS/1439 ditandatangani oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal.

"Alhamdulillah surat keputusan model B1-KWK tentang persetujuan pasangan calon sudah dikeluarkan DPP PKS," terang Ketua DPD PKS Kota Sukabumi Asep Tajul Mutaqin kepada Republika.co.id, Kamis (4/1) sore.

SK ini, lanjut dia, sudah diserahkan ke pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi. Dengan terbitnya SK ini, kata dia, insya Allah pasangan ini membuktikan siap  untuk daftar ke KPU dan memenangi pilkada di Kota Sukabumi.

Proses pendaftaran calon wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi dimulai pada 8-10 Januari 2018 mendatang. Menurut Asep, Kota Sukabumi menjadi bagian dari 116 pilkada yang diikuti oleh PKS. Total pilkada serentak pada Juni 2018 berlangsung di 171 daerah baik gubernur maupun bupati/wali kota.

Bakal Calon Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, ia merasa bersyukur atas dikeluarkannya SK pencalonan dari DPP PKS. Setelah ini kami akan melangkah ke tahapan selanjutnya yakn persiapan pendaftaran ke KPU Sukabumi, terang dia, yang kini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Sukabumi periode 2013-2018.

Achmad Fahmi dipasangkan dengan kader Partai Demokrat Andri Setiawan Hamami. SK DPP Partai Demokrat untuk pasangan yang sering disebut Faham ini sudah keluar lebih dahulu pada Nopember 2017 lalu. Koalisi kedua partai ini sudah mencukupi untuk mencalonkan pasangan calon wali kota Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement