Rabu 24 May 2017 17:23 WIB

'Halo-Halo Bandung' Sambut Raja Swedia di Alun-Alun

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia.
Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia tiba di Kota Bandung, Rabu (24/5) siang. Dalam kunjungannya, raja beserta rombongan bertandang ke sejumlah tempat.

Setelah dijamu makan siang dan berfoto bersama Viking Persib Club di Pendopo Kota Bandung, Raja Carl dan Ratu Silvia berjalan kaki menuju Alun-Alun Kota Bandung yang terletak tepat di sebarang rumah dinas wali kota tersebut.

Sesampainya di alun-alun, raja dan ratu disambut kumpulan pelajar yang membawa bendera. Mereka kemudian menyanyikan lagu 'Halo-Halo Bandung' untuk sang raja dan ratu. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang ikut menemani pun bertindak sebagai dirigen mengiringi nyanyian anak-anak.

Raja Carl sempat menyapa langsung melalui pengeras suara kepada warga Bandung yang berada di lokasi. "Kami dari Swedia dan kami sangat senang bertemu dengan kalian di sini. Saya mencintai kalian," kata Raja Carl dalam bahasa Inggris sembari melambaikan tangannya.

Usai menyapa warga Bandung di Alun-Alun Kota Bandung, raja dan ratu beserta rombongan delegasi dan walikota berjalan kaki menuju Gedung Konferensi Asia Afrika (KAA). Pengawalan ketat dilakukan mengiringi kunjungan raja. Jalan di sekitar lokasi pun sempat ditutup sementara.

Raja akan mengakhiri kunjungan kerjanya di Kota Bandung dengan bertandang ke Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Setelah itu raja dijadwalkan kembali menuju Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement