Rabu 05 Apr 2017 17:02 WIB

Masjid Al Fath BSI BSD Jadi Tuan Rumah Liga Gen-M 2017

Acara penutupan Liga-M 2017 di Masjid Al-Fath AMIK BSI Tangerang kampus BSD.
Foto: Dok BSD
Acara penutupan Liga-M 2017 di Masjid Al-Fath AMIK BSI Tangerang kampus BSD.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGSEL -- Masjid Al Fath AMIK BSI Tangerang Kampus Bumi Serpong Damai (BSD) menjadi tuan rumah Liga Gen-M (Generasi Cinta Masjid) tahun 2017. Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Lembaga Cinta Amal, Bank Syariah Permata sebagai sponsor utama,  dan  Dewan Masjid Indonesia (DMI).

 

Liga yang baru pertama kali diadakan ini berlangsung selama satu bulan, dari tanggal 1 Maret hingga 1 April 2017 di Aula Masjid Al Fath AMIK BSI Tangerang Kampus BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

 

Ketua DKM Masjid Al Fath BSI BSD Ibnu Dwi Lesmono MKom menjelaskan,  kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahim  serta menumbuhkan ukhuwah Islamiyah antara pengurus masjid, remaja masjid dan jamaah masjid di wilayah kota Tangerang Selatan.

“Sebanyak 10  pengurus masjid di wilayah Tangerang Selatan, turut berpartisipasi mengikuti berbagai perlombaan pada kegiatan ini. Seperti, pertandingan futsal, tenis meja, cerdas cermat, marawis, adzan, hafalan Quran (tahfizh), stand up taushiyah, menghias tumpeng serta kebersihan masjid,” jelas Ibnu.

Penutupan rangkaian Liga Gen-M 2017  dilaksanakan pada tanggal 1 April 2017, dihadiri oleh Camat Serpong, Lurah Mekar Jaya dan Vice President Bank Syariah Permata, Lembaga Cinta Amal, serta perwakilan dari Pengurus Masjid (DKM) yang berada di wilayah Tangerang Selatan.

Ibnu menyebutkan,  dari semua perlombaan yang diadakan, Masjid Ar-Ridho berhasil menjadi juara umum pada Liga Gen-M 2017 dan mendapatkan total hadiah sebesar Rp 7,5 juta  dari Bank Syariah Permata. “Ke depannya acara ini akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dengan penyelenggaraan yang lebih baik lagi. Sehingga,  tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai. Yakni, menciptakan generasi cinta masjid yang kreatif dilandasi ilmu pengetahuan serta keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Sehingga dapat memperkuat tali silaturahim dan menumbuhkan ukhuwah Islamiyah antara  sesama umat Islam,” pungkas Ibnu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement