Ahad 28 Apr 2024 14:44 WIB

Universitas BSI Kampus BSD Dukung SMKN 6 Kabupaten Tangerang Gelar Proyek P5

Universitas BSI secara konsisten mendukung inisiatif pendidikan.

SMK Negeri 6 Kabupaten Tangerang menggelar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sebagai bagian tak terpisahkan dari Kurikulum Merdeka
Foto: Dok. Universitas BSI
SMK Negeri 6 Kabupaten Tangerang menggelar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sebagai bagian tak terpisahkan dari Kurikulum Merdeka

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- SMK Negeri 6 Kabupaten Tangerang menggelar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sebagai bagian tak terpisahkan dari Kurikulum Merdeka. Acara ini merupakan inisiatif untuk mengembangkan karakter peserta didik sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Dalam upaya tersebut, setiap instansi pendidikan turut menerapkan proyek ini sebagai metode baru untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada siswa.

Kegiatan ini, yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (30/4/2024) mendatang, di halaman sekolah, memiliki tema utama 'Sehat Jiwa Ragaku adalah Kunci Prestasiku' dan 'Sekolahku Nyaman dengan Menghargai Keanekaragaman'. Acara ini juga didukung oleh beberapa perguruan tinggi di Jakarta dan sekitarnya, termasuk Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus BSD.

Baca Juga

Universitas BSI, sebagai Kampus Digital Kreatif, secara konsisten mendukung inisiatif pendidikan. Mahmud Safudin, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus BSD menyatakan, pentingnya pembentukan karakter yang kuat bagi masa depan bangsa.

“Dengan semangat kebangsaan yang kental, proyek P5 bertujuan untuk mendidik generasi muda sebagai agen perubahan yang berkomitmen pada prinsip-prinsip Pancasila, sebagai dasar negara Republik Indonesia,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Ahad (27/4/2024).

Harapannya, kegiatan ini akan membantu siswa untuk memahami, menghargai, dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, membentuk generasi yang tidak hanya pintar secara akademis, tetapi juga memiliki integritas moral yang tinggi dan komitmen pada kepentingan bangsa dan negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement