Senin 29 Apr 2024 10:28 WIB

Presiden Jokowi-PM Lee Hsien Loong Bertemu di Istana Bogor

Jokowi bertemu Lee Hsien Long didampingi Menhan Prabowo Subianto.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyalami Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Long.
Foto: Willy Kurniawan/Pool Photo via AP
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyalami Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Long.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Senin (29/4/2024). PM Lee Hsien Loong berkunjung ke Indonesia dalam acara Leader's Retreat.

Kunjungan PM Lee ke Indonesia merupakan satu dari kunjungan terakhir sebelum ia menyerahkan pemerintahan kepada perdana menteri yang baru. PM Lee akan mengundurkan diri dari jabatannya pada 15 Mei 2024 mendatang dan menyerahkan jabatannya kepada wakilnya, Lawrence Wong.

Baca: Jamu KSAU Singapura, Wamenhan Singgung Military Training Area

PM Lee Hsien Loong tiba di Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 10.00 WIB. Kunjungan PM Lee Hsien Loong ke Indonesia juga didampingi oleh Wakil PM Lawrence Wong.

Usai menandatangani buku tamu di Ruang Teratai, kemudian Presiden Jokowi dan PM Lee Hsien Loong serta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wakil PM Lawrence Wong berbincang di veranda Istana Kepresidenan. Dalam pertemuan Leader's Retreat, Indonesia dan Singapura merayakan 10 tahun kerja sama kedua negara sekaligus meningkatkan kerja sama yang ada.

Selain itu, dalam pertemuan ini keduanya juga akan membahas sejumlah isu penting, mulai dari ketahanan pangan, transisi energi, hingga pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Jokowi sempat mengundang investor Singapura untuk menanamkan modal di IKN.

Baca: Dikunjungi Menlu Singapura, SBY Hadiahi Sang Tamu Lukisan

Dalam pertemuan ini juga turut dihadiri Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menkumham Yasonna Laoly, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement